Jelang Tahun Baru, Arus Kendaraan di Agam Meningkat

Kasat Lantas Agam

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural melakukan pengecekan di pos pengamanan di wilayah hukum Polres Agam. IST

HARIANHALUAN.ID – Sepekan jelang tahun baru 2023, jumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten Agam mulai mengalami peningkatan.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural menyebutkan, untuk peningkatan terpantau jelas di kawasan Kelok 44 dan objek wisata Puncak Lawang dan Lawang Park di Kecamatan Matur, serta di Jalan Lintas Padang-Pasaman.

“Laporan dari petugas yang bersiaga di pos pam dan posyan, peningkatan terjadi semenjak Sabtu, Minggu kemarin dan terus mengalami kenaikan secara signifikan sampai saat ini,” katanya pada Senin (26/12/2022).

Meski demikian, kata Sural, sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan kecelakaan lalu lintas, serta bencana yang memicu kemacetan.

Sural mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan disebabkan libur Natal dan tahun baru, serta libur sekolah, sehingga banyak keluarga yang memutuskan mudik sampai satu pekan ke depan.

“Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, peningkatan akan terjadi sampai satu pekan ke depan hingga akhir libur sekolah,” ucapnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau agar pengendara selalu waspada saat melintas, terutama jalur rawan kecelakaan, selalu periksa kelengkapan kendaraan, serta tidak mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk. 

“Jika lelah, usahakan istirahat sebentar, selalu taati rambu-rambu, serta periksa kondisi kendaraan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version