Anggota Dewan Sumbar Arkadius Serahkan Bantuan Bibit Tanaman dan Alsintan di Baperlitbang Tanah Datar

Arkadius

Seratusan masyarakat petani menerima motivasi dari Arkadius dan sejumlah bantuan bibit dan alsintan. IST

HARIANHALUAN.ID – Anggota DPRD Sumatra Barat, Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan bantuan bibit tanaman dan alat mesin pertanian (alsintan) di Aula Kantor Baperlitbang Tanah Datar, Selasa (27/12/2022).

Kasi Pengembangan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Provinsi Sumatra Barat, Aslida menyebutkan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut adalah bantuan dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Arkadius.

“Kita berharap dengan bantuan alsintan ini dapat meningkatkan jam kerja efektif bagi petani Tanah Datar, serta dengan bantuan bibit jeruk perut dan bibit durian ini bisa menambah keragaman tanaman petani,” ujarnya.

Aslida berharap kepada bapak ibu agar merawat alsintannya, agar penggunaannya lebih maksimal, karena mesin tersebut harganya cukup mahal. Bagi yang menerima bantuan ini agar digunakan secara bersama di kelompok tani masing-masing, sehingga bantuan ini bermanfaat dengan baik.

“Selamat untuk bapak dan ibu yang menerima bantuan dari Pokir Pak Arkadius, mari kita doakan agar beliau selalu sukses,” katanya.

Anggota DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano juga mengatakan bahwa penyaluran sejumlah bibit tanaman dan alsintan tersebut sinkronisasi dari program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan juga program unggulan Pemda Tanah Datar, untuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Item-item kesejahteraan petani itu termasuk salah satunya sarana dan prasarana pertanian yang kita berikan saat ini. Di provinsi untuk mendukung progul ini dianggarkan 10 persen APBD, nilainya ratusan miliar,” kata Arkadius, yang digadang-gadang akan memenangkan Pileg untuk DPR RI 2024 mendatang.

Arkadius juga merinci beberapa kelompok tani asal Tanah Datar yang akan menerima bantuan tersebut. Masyarakat juga diminta untuk peka terhadap berbagai bantuan dari pemerintah, dengan mencari informasi bagaimana mendapatkan bantuan itu. (*)

Exit mobile version