Melalui digitalisasi layanan aplikasi PLN Mobile, berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan, salah satunya untuk membayar listrik.
Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti langkah berikut:
1.Unduh Aplikasi PLN Mobile di Google Play Store (Android) atau Appstore (IOS)
2.Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.
3.Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, klik “PILIH TAGIHAN”.
4.Klik “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.
5.Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “GANTI METODE PEMBAYARAN”.
- Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit. Khusus pembayaran menggunakan virtual account Bank Mandiri, pelanggan bebas biaya administrasi.
7.Apabila telah memilih metode pembayaran, klik “BAYAR”.
8.Apabila telah dibayar, klik “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, untuk melihat riwayat transaksi. - Pelanggan akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.
PLN Mobile merupakan solusi mudah untuk menggunakan listrik lebih lega, dinamis, dan bebas dari biaya keterlamabatan, yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Layanan yang inovatif melalui aplikasi PLN Mobile merupakan komitmen PLN dalam memberikan kemudahan dan layanan terbaik kepada pelanggan. (*)