BKMT Terima Bantuan Operasional dari Kemenag Bukittinggi

Kepala Kemenag Bukittinggi, Kasmir menyerahkan bantuan operasional kepada Ketua BKMT Bukittinggi, Syamsul Bahri, Rabu (23/3/2022). IST

HALUANNEWS, BUKITTINGGI — Kemenag Bukittinggi menyerahan bantuan operasional Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) secara simbolis kepada Ketua BKMT Bukittinggi di Novotel Bukittinggi, Rabu (23/3/2022).

Pada acara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, anggota DPRD Irman Bahar dan Camat Guguak Panjang, serta anggota BKMT ikut menyaksikan penyerahan bantuan sebesar Rp10 juta.

Kepala Kemenag Bukittinggi, Kasmir mengajak anggota BKMT untuk terus menanamkan kebiasaan mempelajari Al-Qur’an, menghidupkan remaja masjid dan musala dengan membentuk barisan muda BKMT, menggerakkan ekonomi syariah, dakwah wisata sebagai ajang silaturahmi syiar.

Kemudian, lanjut Kasmir, meningkatkan ekonomi umat dan studi kemajuan Islam, serta menggerakkan kepedulian sosial umat bisa bersinergi membangun agama dan bangsa.

Kepala Kemenag juga menyosialisasikan terkait sadar halal, ibadah Ramadan dan pengaturan sound system di rumah ibadah dalam peningkatan ketaatan umat dan kerukunan umat beragama.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi kepada BKMT Kota Bukittinggi yang selalu eksis melaksanakan berbagai kegiatan. Walaupun pada umumnya anggota BKMT banyak yang tua-tua, namun sangat enerjik dalam mengikuti berbagai kegiatan dakwah.

Menurut Erman, di era digital ini sebaiknya dakwah bisa dilakukan berkurikulum dan berkelanjutan, agar dapat menambah ilmu.

“Dakwah yang dilakukan sesuai kurikulum dan berkesinambungan diharapkan dapat semakin menambah ilmu jemaah,” tuturnya. (h/ril)

Exit mobile version