Pemkab Solsel Kembali Salurkan Bantuan Korban Gempa

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyerahkan bantuan kepada Bupati Pasaman, Benny Utama di Rumah Dinas Bupati Pasaman. IST

HALUANNEWS, SOLOK SELATAN — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) kembali menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat (Sumbar).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Solsel, Khairunas kepada Bupati Pasaman, Benny Utama di Rumah Dinas Bupati Pasaman.

Khairunas mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas Pemkab Solsel yang menggalang dana dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Pasaman untuk terus berbenah kedepannya terhadap musibah ini,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp100 juta dan juga sembako yang terdiri dari 10 kardus mie dan 19 karung beras. Kemudian ditambah dengan uang tunai sebesar Rp10 juta dari Baznas Solok Selatan.

Khairunas mengharapkan Kabupaten Pasaman tetap kuat dan terus maju untuk berbenah menjadi lebih baik lagi dari bencana gempa yang telah terjadi pada bulan lalu.

Sementara itu, Bupati Pasaman, Benny Utama juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Solsel yang telah peduli dan bantuannya atas musibah yang menimpa sebagian besar masyarakat Pasaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Solsel atas bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat bencana gempa dan longsor di Pasaman ini,” ujarnya.

Benny Utama menjelaskan bahwa Kabupaten Pasaman telah mengakhiri masa tanggap daruratnya 14 hari pascagempa, tepatnya pada 11 Maret 2022. Pasaman kini telah berada pada masa transisi pemulihan yang dilakukan di Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, yang merupakan daerah terparah akibat dampak gempa bumi bulan lalu.

Selain kunjungan untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan kepada Kabupaten Pasaman, Pemkab Solok Selatan juga melakukan penandatanganan kerja sama antara kedua daerah tersebut. (h/mg-jum)

Exit mobile version