Jelang Ramadan, Objek Wisata Religi Kota Padang Bakal Ramai Dikunjungi

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sendjaya

PADANG, HALUAN — Sejumlah wisata religi di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), bakal dipastikan ramai pengunjung menjelang bulan Ramadan tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sendjaya mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung dikarenakan pandemi Covid-19 yang semakin melandai khususnya di Padang.

Objek wisata religi yang banyak dikunjungi adalah Masjid Raya umbar, Masjid Al-Hakim, Masjid Raya Ganting, Masjid Mujahidin dan beberapa masjid lainnya.

“Jumlah kunjungannya pasti meningkat dari tahun sebelumnya saat pelaksanaan wisata religi. Wisatawan yang mengadakan wisata religi, kebanyakan masyarakat yang tergabung dalam majelis taklim. Baik itu dari Kota Padang maupun di luar Kota Padang. Diharapkan wisatawan yang datang, agar tidak kendor akan protokol kesehatan (prokes),” kata Eri kepada Haluan, Jumat (25/3/2022).

Eri menambahkan, dalam waktu dekan ini akan ada sosialisasi kepada pengurus masjid untuk aturan yang harus diterapkan selama Ramadan. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan penegak perda. (h/mg-lan)

Exit mobile version