HJK Solok ke-109, Besok UAS Tablig Akbar di Masjid Agung Darusalam

Ustaz Abdul Somad

HALUANNEWS, SOLOK — Besok, Ustaz Abdul Somad (UAS) bakal hadir di Masjid Agung Darusallam Islamic Center, Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar).

Kedatangannya mengisi acara tablig akbar dalam rangka menyambut Ramadan dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Solok ke-109.

Kabag Kesra Kabupaten Solok, Yose Rizal mengatakan, menjelang Ramadan sesuai arahan Bupati Solok, Epyardi Asda agar mengadakan acara keagamaan. “Selain untuk memeriahkan HJK Solok ke-109, ini juga sesuai arahan pak bupati untuk menyambut Ramadan dengan mengadakan tablig Akbar. Dan Insyaallah kita kedatangan ustaz kondang, yakni Ustaz Abdul Somad,” ujarnya pada Jumat (25/3/2022).

Yose Rizal menjelaskan, sesuai jadwal acara tablig akbar bakal diadakan pada Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di Masjid Agung Darusalam Islamic Center, Koto Baru, Kabupaten Solok.

“Sesuai jadwal UAS datang ke Kabupaten Solok pagi, lalu sarapan di rumah dinas bupati dan baru bergerak ke masjid untuk tablig akbar. Selanjutnya siang makan bersama di rumah dinas bupati dan selanjutnya beliau (UAS) berangkat ke Padang kegiatan di Masjid Raya Sumbar,” kata Yose Rizal.

Sebelumnya, Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan, selama masa jabatannya bakal menghidupkan kembali acara-acara keagamaan di Kabupaten Solok.

“Seperti kita ketahui bersama. Kuatnya arus informasi teknologi dari luar mempengaruhi generasi muda kita. Kalau tidak kita bentengi dengan nilai-nilai keagamaan dan norma dan etika, akan merusak penerus bangsa. Untuk itu, saya ingin menghidupkan kembali dan memeriahkan kegiatan keagamaan mulai dari tingkat nagari, kecamatan dan kabupaten,” tutur Epyardi.

Bahkan, kata Epyardi, ia berencana memasukan muatan lokal dalam mata pelajaran sekolah. Hal ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai positif yang ada di Minangkabau yang bersandar pada Adat Basandi Syara-Syara Basandi Kitabulah (ABS-SBK). (h/rvo)

Exit mobile version