Besok, Pemko Padang Resmikan Pesantren Ramadan

HALUANNEWS, PADANG — Besok, Senin (28/3/2022) Pemerintah Kota (Pemko) Padang meresmikan kegiatan Pesantren Ramadan Tahun 2022.

Peresmian yang digelar di Masjid Raya Nurul Iman, Jalan Muhammad Thamrin, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) sekitar pukul 08.00 WIB akan dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS).

Kegiatan Pesantren Ramadan ini diikuti murid SD dan siswa SMP sederajat, yang akan digelar pada tanggal 9 hingga 28 April mendatang.

“Peluncuran program Pesantren Ramadan kali ini diramaikan oleh Ustaz Abdul Somad sebagai penceramah,” ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, program tersebut bertujuan untuk menimbulkan rasa cinta generasi muda terhadap agama dan menjadikan kembali masjid sebagai pusat pendidikan bagi generasi muda di Kota Padang.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas dan pemahaman keagamaan bagi generasi muda usia sekolah. Dengan adanya program ini, kita berharap di masa mendatang Kota Padang tidak kekurangan pemuda yang berjiwa qurani dan memiliki spiritualitas tinggi, “ ucapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Padang, Fuji Astomi menyebutkan, program Pesantren Ramadan akan mengambil tema “Pesantren Ramadan Membentuk Generasi yang Tangguh, Berbudaya dan Mencintai Masjid”.

“Semoga nantinya program ini berjalan dengan lancar dan tujuan diadakannya program ini dapat tercapai,” ucapnya. (*)

Exit mobile version