PIKK PLN Regional Sumatera Kalimantan Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Pasaman Barat

HALUANNEWS, PASAMAN BARAT – Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UIW Sumbar menyerahkan bantuan bagi korban gempa Pasaman Barat dan sekitarnya, dalam kegiatan sosial bertajuk berbagi dan peduli Bantuan Pasca Gempa Bumi Pasaman Barat, Senin (28/03/22).

Dalam kegiatan sosial tersebut PIKK Regional Sumatera Kalimantan (Regsumkal) menyerahkan bantuan dengan total nilai lebih Rp210 juta dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan sehari-hari seperti gula, kopi, sabun dan lainnya.

Bantuan dibagi menjadi tiga kelompok, diantaranya bantuan terhadap 17 Tenaga Alih Daya (TAD) dan Mitra Kerja terdampak gempa, bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat dan bantuan untuk korban gempa Pasaman.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua PIKK Sumbar Lisa Arif Pramudya beserta pengurus PIKK Sumbar kepada TAD/Mitra PLN didampingi oleh Manager PLN ULP Simpang Empat Dito Nusa Putra dan Manager Aset Property Umum PLN UIW Sumbar Revila.

Sedangkan di posko Pasaman Barat, bantuan diserahkan kepada Ketua TP PKK Pasbar, Ny Titi Hamsuardi.

Lisa menuturkan PIKK Regional Sumatera dan kalimantan menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Pasaman Barat dan sekitarnya dan berupaya membantu seraya menyemangati masyarakat setempat.

“Saya mewakili PIKK regsumkal berniat membantu dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Komitmen kami untuk berbagi dan menunjukkan rasa empati dan peduli terhadap Saudara kami mengalami kerugian atas kejadian tsb melalui bantuan yang diserahkan hari ini,” ungkapnya.

Pembina YBM PLN UIW Sumbar sekaligus General Manager Toni Wahyu Wibowo memberikan dukungan kepada PIKK atas semangat peduli dan berbagi yang terus digiatkan.

“Harapan kami semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menambah semangat bagi para korban untuk kembali melanjutkan aktivitas,” ungkap Toni.

Penyerahan bantuan sosial ini bukan yang pertama dilakukan oleh PIKK Regsumkal. Ragam kegiatan bakti sosial merupakan ungkapan empati dan peduli PIKK terhadap lingkungan sekitar.

Ketua TP PKK Pasbar, Ny Titi Hamsuardi mengungkapkan rasa haru dan terima kasih atas inisiatif yang ditunjukkan pihak PIKK PLN UIW Sumbar.

’’Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah dan terima kasih kepada keluarga besar ibu-ibu PIKK PLN UIW Sumbar, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada penerima serta dapat menjadi berkah serta ibadah bagi PIKK PLN,” tutur Titi. (*)

Exit mobile version