Polres Agam Gelar Patroli di Pusat Keramaian

kapolres agam

Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian

HALUANNEWS, AGAM — Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Ramadan 1443 Hijriah, Polres Agam mengerahkan personel melakukan patroli cipta kondisi di wilayah hukumnya.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian menyebutkan, patroli itu dilakukan anggotanya di pusat keramaian, pasar tradisional dan lainnya.

“Patroli diadakan setiap hari ke pusat keramaian, pasar tradisional dan lainnya,” katanya pada Harianhaluan.id, Kamis (31/3/2022).

Ferry Ferdian mengatakan, patroli ini untuk meminimalisir kasus pencurian, perampokan dan hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya, sebelum ini terjadi pihaknya telah mengantisipasinya dengan patroli rutin.

“Patroli ini juga dilakukan selama Ramadan di sejumlah pasar tradisional dan masjid, dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan jemaah saat menunaikan salat tarawih,” ujarnya.

Untuk itu, Ferry Ferdian mengimbau kepada warga tidak membunyikan petasan, meriam bambu dan lainnya selama Ramadan, karena bisa mengganggu jemaah dalam menunaikan salat tarawih.

Selain itu, tidak membuka warung pada siang hari selama Ramadan berlangsung dan saat ini imbauan dari pemerintah setempat belum keluar. “Kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan instansi terkait,” tuturnya. (*)

Exit mobile version