Satu Unit Rumah di Kompleks Perumahan Bungo Mas Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di perumahan

Petugas Damkar Kota Padang berjibaku menjinakkan si jago merah di salah satu rumah di Kompleks Perumahan Bungo Mas, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat (1/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Satu unit rumah di Kompleks Perumahan Bungo Mas, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), ludes dilalap si jago merah pada Jumat (1/4/2022).

Kabid Pemadam Kebakaran dan Prasarana Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, kebakaran itu dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 19.13 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan, sebanyak tujuh unit mobil Damkar beserta puluhan personel langsung dikerahkan ke lokasi. Kurang dari setengah jam setelah personel sampai di lokasi, api berhasil dijinakkan,” ujarnya.

Sutan Hendra menyebutkan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang saksi mata yang melihat kobaran api menyala dari atas loteng rumah.

“Setelah menyaksikan kobaran api dari atas rumah, saksi langsung memberitahukan kepada warga dan selanjutnya menghubungi markas Damkar,” ucapnya.

Hingga saat ini, dikatakan Sutan, pihaknya masih melakukan inventarisir kerugian yang ditimbulkan kejadian itu.

“Kerugian belum bisa diketahui, begitupun penyebab kebakarannya. Saat ini aparat kepolisian sudah berada di TKP dan memasang garis polisi untuk melakukan penyelidikan,” ucapnya. (*)

Exit mobile version