Pusat Pertokoan IPPI di Eks Balaikota Padang Resmi Dibuka

HALUANNEWS, PADANG  – Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan pemakaian pusat pertokoan Ikatan Pedagang Pasar Inpres (IPPI) yang berada di lahan bekas Kantor Balai Kota Padang yang lama, Senin (4/3/2022).

Wali Kota Padang, Hendri Septa  mengatakan, hal ini  buah penungguan sejumlah pedagang lebih kurang 6 bulan sejak dimulainya pembangunnannya.

Dan bertepatan pada hari pertama Ramadhan 1443 Hijriah  berkesempatan meresmikan Pertokoan IPPI Kota Padang, Kehadiran  pertokoan IPPI  berharap bisa kembali meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dan akan menjadikan pusat pertokoan IPPI sebagai tempat kunjungan wisata berbelanja kebutuhan oleh-oleh dari kota Padang,” sebut Wako Hendri Septa.

Untuk itu mari  menjaga kenyamanan dan kebersihan di pusat pertokoan. Arena pasar ibersih, termasuk Toilet pengunjung senang berbelanja,  harap Hendri Septa.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar menyebutkan  pertokoan IPPI  memiliki 26 ruang, dan  24 ruang untuk tempat pedagang berjualan. Dua ruangan  untuk kebutuhan umum salah satunya WC umum atau Toilet.

Di pusat pertokoan IPPI ini yang terdiri dari 24 toko, memperdagangkan berbagai macam produk UMKM, dan  produk lainnya,”ucap  Andree. (*)

Exit mobile version