Safari Ramadan Pertama, Polda Sumbar Kunjungi Masjid Al-Jihad

Safari ramadan Polda

Kombes Pol Rudy menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp50 juta kepada pengurus Masjid Al-Jihad dan disaksikan bupati, serta masyarakat Nagari Baruah Gunuang. HUMAS

HALUANNEWS, PADANG – Tim Safari Ramadan dari Provinsi Sumbar yang dipimpin Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang diwakili Dirresnarkoba Kombes Pol Rudy Yulianto mengunjungi Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (3/4/2022).

Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar ini menyambangi Masjid Al-Jihad, yang berada di Jorong Kambuik, Nagari Baruah Gunuang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar).

Kedatangan rombongan safari Ramadan disambut Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin DT Bandaro Rajo, Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso dan anggota DPRD Lima Puluh Kota, di rumah dinas bupati.

Saat di Masjid Al-jihad, Dirresnarkoba Polda Sumbar dalam sambutannya mengatakan, safari Ramadan tahun ini merupakan safari Ramadan pertama setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, dan kegiatan ini sangat dinanti-nantikan bersama.

“Alhamdulillah, kegiatan ini telah bisa kita laksanakan lagi di tahun ini. Walaupun telah bisa diselenggarakan, kita jangan pernah abai terhadap protokol kesehatan dimanapun berada,” ucap Rudy.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Ini semua demi kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Kapolda Sumbar, untuk mengajak masyarakat menjadikan Ramadan kali ini sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Pak Kapolda berpesan untuk selalu menjaga persatuan dimanapun kita berada. Jadi jika ada permasalahan, mari kita selesai dengan musyawarah dan tidak harus melapor langsung kepada pihak yang berwajib,” ujarnya.

Kemudian, ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas di tiap daerah. Sebab, dengan terjaganya keamanan setiap sendi masyarakat, maka kelancaran pembangunan akan menjadi baik.

Terakhir, ia mengingatkan kepada masyarakat di Nagari Baruah Gunuang akan bahaya narkoba, mengingat Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan salah satu jalur perlintasan.

“Mari kita jaga dan kita awasi keluarga kita dari barang haram ini, jangan sampai para pemuda, anak-anak kita terjerumus akan jeratan narkoba, sebab ini akan bisa menghancurkan masa depan kita semua. Oleh sebab itu, kami mangajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan keluarga,” ujarnya. (*)

Exit mobile version