PMI Padang Gelar Donor Darah Besar-besaran di SJS Palza Selama Ramadhan

Pelaksanaan donor darah yang digelar PMI Padang kerjasama dengan SJS Plaza Padang.

HALUANNEWS, PADANG – Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD-PMI) Kota Padang kembali menggelar donor darah selama Ramadan 1443 H/2022 di SJS Plaza, Jalan Jhoni Anwar Lapai Padang. Ini merupakan kegiatan donor darah yang sama untuk ke-7 kalinya setiap Ramadhan.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan donor darah selama Ramadan dipusatkan di SJS Plaza., pusat perbelanjaan dengan menyediakan hadiah. Hal ini supaya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Kita mengimbau, mengajak warga Kota Padang beramai-ramai mendonorkan darahnya. Karena, se titik darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Zuhardi saat pembukaan, kemarin.

Zulhardi yang juga anggota DPRD Kota Padang itu, menyebutkan untuk donor darah selama Ramadan 1443 H menargetkan mininal 2.000 pendonor.

Hal ini terkait kebutuhan darah cukup tinggi di Kota Padang. Dan stok darah di PMI Kota Padang saat ini tidak mencukupi. Apalagi Kota Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumatera Barat.(*)

Exit mobile version