BPD Gapensi Sumbar Akan Gelar Musda ke-10, Afrizal, Interdi Syair, Tasman dan Syahrudi Bakal Caketum Periode 20232-2028?

HARIANHALUAN.ID – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Provinsi Sumatera Barat, Darmizon mengatakan, Musyawarah Daerah (Musda) Ke-10 BPD Gapensi Sumbar Tahun 2023 akan digelar pada Senin, 22 Mei 2023 mendatang untuk kepengurusan periode 2023-2028.

“Untuk kelancaran dan kesuksesan Musda Ke-10 BPD Gapensi Sumbar telah dipercayakan kepada Ir H Tasman sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan Afrizal SE sebagai Ketua Panitia Pengarah dengan tempat pelaksaan Musda tersebut di Hotel Pangeran Beach,” ujar Darmizon di Kantor BPD Gapensi Sumbar, Jumat (19/5/2023).

Menurut dia, Musda BPD Gapensi Sumbar Ke-10 Tahun 2023 akan dihadiri dan diikuti 19 Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten dan Kota Se-Sumbar, pengurus BPD Gapensi Sumbar serta perwakilan Badang Pengurus Pusat Gapensi yang direncanakan akan dibuka Gubernur Sumbar.

Dikatakanya, jasa konstuksi memiliki peran penting dalam pembangunan di suatu daerah. Terutama pembangunan fisik, oleh karena itu BPD Gapensi Sumbar pada Musda kali ini mengangkat tema “Meningkatkan SDM anggota Gapensi, dalam pembangunan infrastruktur pasca pandemi Covid-19”

Ditambahkannya, suatu kebanggaan dirinya telah mendapatkan amanah menjalankan roda organisasi Gapensi BPD Sumbar selama dua periode, dan bersyukur BPD Gapensi bisa menyelenggarakan Musda Ke-10 tepat waktu, yang pada dasarnya amanah dari AD/RT untuk melaksanakan Musda 5 tahun sekali dan bertujuan untuk mengevaluasi masa kerja pengurus masa bakti 2018 – 2023 dan memilih kepengurusan masa bakti 2023- 2028.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Musda Ke-10 BPD Gapensi Sumbar, Tasman mengatakan Gapensi adalah mitra pemerintah serta diharapkan bisa berkontribusi dalam memfasilitasi pembangunan infrastruktur daerah.

“Dengan momentum Musda ke-10 ini diharapkan terpilih Ketua BPD Gapensi Sumbar yang mampu membawa organisasi jasa konstruksi ini berkemajuan dimasa mendatang” ujarnya.

Menyoal calon Ketum BPD Gapensi Sumbar, Tasman, Ketua Panitia Musda dalam keterangan persnya pada Jumat (19/5) menjelaskan bahwa untuk pendaftaran Caketum BPD Gapensi Sumbar yang telah disosialisasikan berkas akan diterima sebelum pelaksanan Musda Ke-10 berlangsung yakni pada Senin (22/5) mendatang, dan seterusnya akan diverifikasi oleh panitia pengarah dan dewan pertimbangan.

“Untuk menjadi Caketum BPD Gapensi Sumbar masa bakti 2023-2028 adalah sosok yang telah memenuhi syarat ketentuan yang telah diatur dalam AD/Art Gapensi,” ujar Tasman didampingi panitia Musda, Lilik Supardi dan Robby.

Selain itu, Tasman yang juga merupakan Wakil Ketua VI Gapensi Sumbar mengungkapkan persiapan dilakukan sebulan yang lalu sebelum puasa, dan sekarang persiapan sudah 95 persen.

“Persiapannya dilakukan sebulan yang lalu sebelum puasa, Alhamdulillah sampai hari ini posisi persiapan sudah 95 persen, pesertanya dari 19 kota kabupaten kurang lebih 60 orang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan acara Musda ini akan dilaksanakan sehari penuh, dengan jumlah kepanitian 26 orang.

“Acara ini dilaksanakan sehari penuh, dimulai pukul 08.00. untuk jumlah kepanitiaan dalam acara ini sebanyak 26 orang,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pengarah Musda BPD Gapensi Sumbar Ke-10, Aprizal mengatakan syarat untuk menjadi Caketum BPD Gapensi Sumbar adalah setiap pengusaha yang telah memiliki kartu tanda anggota Gapensi, yang dilengkapi dengan surat sehat jasmani dan rohani, surat keterangan catatan kepolisian dan mengisi formulir isian Caketum.

Dikatakannya, menjelang hari acara sudah bermunculan beberapa kandidat, diantaranya Interdi Syair dan M Syahrudi, Afrizal dan Tasman.

“Menjelang hari acara sudah bermunculan beberapa orang kandidat, ada Afrizal Wakil Ketua 1, Interdi Syair Wakil Sekretaris Umum 1, Tasman Wakil Ketua Umum VI, dan M. Syahrudi Wakil Ketua Umum IV dan dari DPC-DPC mungkin ada juga, dia berhak, persyaratannya sudah pernah menjadi pengurus Gapensi di semua tingkatan dan punya KTA,” jelasnya.

Kemudian, ia berharap pelaksanaan musda ini berjalan lancar dan menjadi kemajuan Gapensi kedepannya.

“Harapan kita pelaksananya berjalan dengan lancar dan terpilih ketua yang baru yang harapannya lebih dari ketua yang lama dalam segala hal demi kemajuan Gapensi,” harapnya. (*)

Exit mobile version