Demi Layanan Cepat dan Transparan, PLN UID Sumbar Hadirkan LSP+
HARIANHALUAN.id – Target layanan pasang baru yang lebih mudah, cepat, dan transparan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melaunching fitur mobile “Layanan Satu Pintu Plus atau LSP+“. Launching diadakan di Aula PLN UID Sumbar pada Senin (19/06).
LSP+ tersedia dan dapat diakses dengan mudah pada Superapp PLN Mobile. Melalui fitur terbaru LSP+ ini, calon pelanggan PLN dimudahkan dalam proses pasang baru dan penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO), karena proses akan lebih cepat dan terstruktur.
LSP+ juga merupakan platform integrasi antara PLN Mobile, ListriQu, Order Management (OMAN), ICONPay, AP2T dan Si Ujang Gatrik yang melibatkan berbagai pihak, baik itu PLN, PT Haleyora Power, PT ICON+, para kontraktor instalatir, Lembaga Inspeksi Teknik (LIT), dan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK).
Disampaikan General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, sebelumnya, layanan penyambungan baru listrik di PLN Mobile terpisah antara instalatir, LIT, PLN, dan DJK. Sehingga calon pelanggan perlu mendatangi beberapa pintu layanan untuk satu penyambungan baru saja.
‘’Dengan LSP+ ini PLN berinovasi bersama berbagai stakeholder terkait. Kami berupaya memberikan layanan end to end services untuk kemudahan calon pelanggan dalam kepengurusan penyambungan listrik baru,” sampai Eric.
Menurut Eric, merealisasikan perubahan yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan atau mengutamakan kemudahan pelanggan dalam layanan kelistrikan adalah tanggung jawab PLN sebagai perusahaan penyedia jasa kelistrikan.