BM Satlantas Polresta Padang Ingatkan Pengendara Pakai Masker

Razia BM

Kasubnit BM Ipda Muhammad Fajri AP saat memberikan teguran kepada pengendara roda empat untuk selalu memakai masker. IST

HALUANNEWS, PADANG – Satlantas Polresta Padang unit Brigade Motor (BM) menggelar razia di kawasan Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (7/4/2022).

Razia yang digelar kali ini juga mengingatkan kepada para pengendara jalan raya untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker.

Personel BM Satlantas Polresta Padang dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) memberhentikan setiap pengendara yang melewati kawasan tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, petugas juga memeriksa pengendara dan penumpang agar tetap memakai masker saat bepergian.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin didampingi Kasubnit BM Ipda Muhammad Fajri AP mengatakan, saat menggelar razia selain mengecek kelengkapan kendaraan pihaknya juga mengimbau kepada pengendara dan penumpang untuk mematuhi prokes.

“Kita belum terlepas dari Covid-19, makanya kami meminta kepada pengedara maupun penumpang untuk selalu menaati peraturan prokes, seperti wajib memakai masker,” katanya.

Ia juga berharap kepada pengendara untuk selalu memerhatikan rambu lalu lintas dan melengkapi surat kendaraan saat bepergian. “Jika tidak lengkap, maka langsung kami tilang,” tuturnya. (*)

Exit mobile version