Tahun Ini, Kota Padang Disuntik Dana Rp185 Miliar oleh Provinsi dan Pusat

Pemprov Sumbar Alokasikan Dana Rp 185 Miliar Untuk Kota Padang

kota padang

HALUANNEWS, PADANG – Tahun 2022 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Pemprov) mengalokasikan dana sebesar Rp 185 miliar untuk Kota Padang.

Daerah perlu dukungan dari pemerintah baik provinsi maupun pemerintah pusat guna menjawab permasalahan-permasalahan dan melancarkan program-program pembangunan. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah pada kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Al Mubarak Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan, Rabu (06/04/22).

“Kita bersama dengan sejumlah bupati dan wali kota sudah bertemu dengan kementrian PUPR guna mendiskusikan rencana pembangunan, serta mensinergikan dengan sumber-sumber dana yang ada,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Salah satu yang sedang diupayakan adalah melihat potensi suatu daerah, kemudian  melibatkan pihak ketiga melalui investasi.

Kota Padang memiliki potensi yang besar untuk menarik investor, ditambah dengan dukungan berupa Perda yang memberikan insentif terhadap investor, sehingga diharapkan dapat menarik semakin banyak investor untuk berinvestasi di Kota Padang, ucap Gubernur Mahyeldi.

Dengan masuknya investor di berbagai bidang, lanjut Gubernur, tentunya dapat mendukung percepatan pembangunan. Adapun jenis investasi yang ditawarkan adalah di bidang pariwisata, Rumah Sakit, pertanian, peternakan dan kelautan.

Mahyeldi meminta setiap objek yang akan ditawarkan kepada investor harus telah memiliki FS (Feasibility Study) atau studi kelayakan , atau minimal pra FS. Hal ini bertujuan guna menjamin keamanan kepada para calon investor dalam menginvestasikan modalnya, serta memberikan gambaran peluang dan keuntungan bagi para investor tersebut. (*)

Exit mobile version