TSR XIV Dharmasraya Kunjungi Masjid Muhajirin

TSR Dharmasraya

Ketua TSR XIV, Muhammad Afifi didampingi anggota TSR menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan Masjid Muhajirin. MARYADI

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) XIV, Muhammad Afifi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar) yang telah mendukung lancarnya proses pembangunan di Ranah Cati Nan Tigo ini.

Hal itu disampaikannya di Masjid Muhajirin, sebagai lokasi kunjungan TSR XIV, Kamis (7/4/2022) malam.

Ia didampingi sembilan anggota lainnya yang hadir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada perangkat nagari dan pengurus masjid, yang sudah menyambut baik kedatangan TSR XIV dari Pemkab Dharmasraya, mulai dari acara buka bersama sampai dengan salat berjamaah.

Tanpa dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah dalam rangka menjalankan roda pembangunan baik fisik maupun nonfisik, pemerintah akan kesulitan. Misalnya, adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Namun di Nagari Koto Tinggi khususnya hal itu jarang terjadi, apalagi masyarakat Koto Tinggi sudah termasuk masyarakat yang sejahtera dengan kebun kelapa sawitnya.

Ia juga menyampaikan pesan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan agar masyarakat Nagari Koto Tinggi khususnya dapat memanfaatkan momentum harga tandan buah segar (TBS) yang cukup tinggi, untuk berinvestasi kepada yang dapat lebih meningkatkan kesejahteraan petani.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat ini menambahkan, selama dua tahun perekonomian masyarakat umumnya hancur akibat pandemi Covid-19, saat ini sudah kembali bangkit, begitu pula aktivitas masyarakat sudah kembali bergairah. Untuk itu, ia minta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker.

Begitu pula selama Ramadan, katanya, agar terus meningkatkan kualitas ibadah, karena sudah dua tahun berbagai kegiatan dibatasi oleh Satgas Covid-19 karena adanya pandemi.

“Alhamdulillah, saat ini masyarakat sudah dapat menjalankan ibadah seperti biasanya,” tutur Afifi.

Di penghujung acara, Ketua TSR XIV, Muhammad Afifi menyerahkan bantuan untuk Masjid Muhajirin sebesar Rp10 juta. (*)

Exit mobile version