Operasi Cipkon, Polresta Padang Kandangkan 72 Kendaraan

Operasi Cipkon

Personel kepolisian tengah memberhentikan satu unit sepeda motor saat melaksanakan operasi cipkon, Kamis (7/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Polresta Padang terus menekan angka kriminalitas selama Ramadan di wilayah Kota Padang. Kali ini digelar operasi cipta kondisi (cipkon), Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Operasi ini bertujuan mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat), aksi tawuran remaja/pelajar dan penindakan terhadap kendaraan roda dua yang tidak sesuai standar.

Kegiatan operasi cipkon ini diikuti oleh jajaran Polresta Padang, Polsek Lubuk Begalung (Lubeg), Polsek Bungus Teluk Kabung dan dibantu oleh Ditlantas dan Sat Brimob Polda Sumbar.

Personel kepolisian tengah melaksanakan operasi cipkon, Kamis (7/4/2022). IST

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir melalui Kasat Lantas AKP Alfin menyebutkan, kegiatan ini diawali patroli di mulai dari Mapolresta Padang-Jl. Proklamasi-Jl. Dr. Wahidin-Jl. Sisingamangaraja-Tugu Simpang Haru-Jl. Dr. Sutomo-Jl. Raya Lubeg-Jl. Marapalam-Tugu Simpang Haru-Jl. Sawahan-Jl. Sudirman-Jl. M. Yamin-Jl. Sei. Bong-Jl. Hos Cokroaminoto-Jl. Nipah-Jl. Batang Arau-Jl. Samudera-Jl. A. Yani-Jl. Sudirman dan kembali ke Mapolresta Padang.

Pada pelaksanaan patroli tersebut, kata Alfin, petugas melaksanakan razia di depan Kampus UPI, Tugu Simpang Haru, depan SPBU Sawahan, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang. Di lokasi ini petugas melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Sebanyak 72 kendaraan terdiri dari 66 unit sepeda motor dan 6 unit kendaraan roda empat,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan membawa kelengkapan kendaraan. Selain itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat ikut membantu menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. (*)

Exit mobile version