Diterjang Angin, Relawan PKS Dharmasraya Bersihkan Puing Bangunan

Relawan PKS

Caption Foto: Para relawan PKS Dharmasraya membantu warga membersihkan puing-puing material yang berserakan, Sabtu (9/4/2022). MARYADI

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantu warga membersihkan puing-puing bangunan yang hancur diterjang angin kencang pada Sabtu (9/4/2022) di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar).

Pantauan Harianhaluan.id di lokasi, tampak para relawan PKS yang dikomandoi langsung oleh Ketua Cabang PKS Dharmasraya, Widayatmo didampingi mantan Ketua Cabang PKS Dharmasraya yang saat ini anggota DPRD Dharmasraya, Irmon, serta anggota lainnya sedang mengumpulkan material yang berserakan setelah diterbangkan angin pada Jumat (8/4/2022) sore.

Widayatmo dan Dewan Irmon mengatakan, ini merupakan suatu kewajiban bagi sesama umat. Kegiatan tersebut bukan hanya di daerah ini saja dilakukan, bahkan sampai ke luar Dharmasraya. Artinya, tidak terkait politik saja.

“Ini kewajiban kita semua untuk membantu saudara-saudara yang sedang dalam kesusahan,” ucap mantan anggota DPRD Sumbar ini.

Pada kejadian Jumat kemarin, katanya, ia bersama relawan tidak bisa langsung turun ke lokasi kejadian. Pasalnya, hujan lebat ditambah waktu berbuka puasa sudah dekat.

Oleh sebab itu, katanya kepada Harianhaluan.id yang tidak jauh dari Kantor Partai Gerindra dan PPP itu, ia bersama relawan hadir pagi Sabtu ini, dimana mengumpulkan sisa-sisa puing bekas material bangunan yang diterbangkan angin.

Sebelumnya, banyak material bangunan yang berserakan habis diterbangkan akibat angin kencang, sehingga ia mengumpulkan dan membersihkan masjid di Sikabau. Kemudian pindah ke lokasi kedua tepat di depan Klinik Sikabau.

Warga setempat Al kepada Harianhaluan.id mengatakan, ia mewakili warga korban angin badai menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PKS, yang sudah mau membantu warga meski membersihkan material yang berserakan setelah diterjang badai.

“Saya sangat hargai apa yang dilakukan oleh PKS di Sikabau. Gerak cepat relawan, saya sangat salut,” tutur Guru Al. (*)

Exit mobile version