Wow! Mahasiswa Bawa Samurai di dalam Mobil

razia cipkon

Suasana operasi cipkon yang digelar oleh jajaran Polresta Padang, Jumat (8/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Senjata tajam (sajam) jenis samurai ditemukan di dalam mobil merek Toyota Avanza yang dikemudikan mahasiswa saat terjaring razia operasi cipta kondisi (cipkon) oleh jajaran Polresta Padang, Jumat (8/4/2022) malam.

Kini mahasiswa yang diketahui bernama Dio Prayoga (20), warga Jalan Kesehatan, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandat, Kabupaten Bengkalis, telah diamankan bersama barang bukti tersebut ke Mapolresta Padang untuk diperoses lebih lanjut.

Kapolrestra Padang, Kompes Pol Imran Amir menyebutkan, razia cipkon ini terus digelar selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polresta Padang.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat), aksi tawuran remaja/pelajar dan penertiban kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar, serta kriminalitas lainnya.

“Razia tersebut digelar pada pukul 22.00 WIB dan berakhir pada Sabtu (9/4/2022) sekitar pukul 01.30 WIB,” kata Imran.

Ia menjelaskan, personel operasi cipkon ini terdiri dari jajaran Polresta Padang, Polsek Padang Barat, Polsek Padang Utara, Polsek Nanggalo dan Polsek Koto Tangah. Selain itu, juga dibantu oleh Dit Lantas, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumbar.

Dari hasil operasi cipkon tersebut, kata Imran, petugas mengamankan sejumlah pelanggaran lalu lintas dan telah menyita berupa SIM sebanyak 53 buah dan STNK 21 buah. Selain itu, juga dikandankan kendaraan sepeda motor sebanyak 42 unit dan kendaraan roda empat sebanyak tujuh unit.

“Kini kendaraan tersebut telah kita amankan di Polresta Padang. Selanjutnya, penyidik akan memproses lebih lanjut,” tuturnya.

Imra Amir mengimbau kepada masrayakat Kota Padang agar tidak segan untuk melaporkan ke polisi jika ada gangguan kamtibmas di likungannya masing-masing. (*)

Exit mobile version