Ditlantas Polda Sumbar Bagikan 300 Kotak Nasi dan Takjil

bagi takjil

Jajaran Ditlantas Polda Sumbar membagikan nasi kotak dan takjil kepada warga kurang mampu di Pasia Ulak Karang, Jumat (8/4/2022). HUMAS

HALUANNEWS, PADANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar membagikan sebanyak 300 kotak nasi dan takjil di Pasia Ulak Karang, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (8/4/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari jajaran Ditlantas Polda Sumbar kepada masyarakat kurang mampu.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya didampingi Kasubdit Regident Kompol Faisol mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan bukti nyata bahwasanya Polri peduli terhadap masyarakat. Apalagi di bulan Ramdan yang penuh berkah bagi umat muslim.

Dirlantas mengatakan, kegiatan menyambangi rumah warga kurang mampu untuk berbagi nasi kotak dan takjil ini, akan terus digalakkan hingga akhir Ramadan nantinya.

“Untuk lokasinya akan dilakukan di tempat atau wilayah yang berbeda di Kota Padang,” ujarnya kepada Harianhaluan.id.

Hilman berharap dengan adanya kegiatan berbagi ini, bisa sedikit membantu masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Salah seorang warga Ulak Karang yang menerima nasi kotak dan takjil, Dewi merasa sangat bersyukur. Ibu empat anak tersebut merasa saat ini roda perekonomiannya benar-benar morat marit, sebab bahan dapur saat ini harganya selangit.

“Tidak jarang, saya dan keluarganya sering berbuka nasi putih dan telur rebus,” ucapnya sambil mengeluarkan air mata.

Dewi berharap kegiatan sosial yang diadakan oleh polisi ini juga bisa ditiru oleh instansi pemerintah lainnya, meskipunn hanya nasi dan takjil. Namun bagi warga kurang mampu  seperti dirinya, ini merupakan makanan yang istimewa. (*)

Exit mobile version