Lagi, Pintu Bak Kontainer di Padang Dicuri OTK

bak kontainer

Pintu bak kontainer hilang dicuri OTK di tempat pembuangan sampah (TPS) Koto Marapak, Padang, Jumat (8/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG — Pintu bak kontainer hilang dicuri Orang Tak Dikenal (OTK) di tempat pembuangan sampah (TPS) Koto Marapak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (8/4/2022).

Sebelumnya, pencurian atap genteng kontainer juga pernah dicuri OTK di TPS, yakni di wilayah Indarung dan TPS Padang Besi.

Kepala DLH Padang, Mairizon menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat dan menggunakan rekaman CCTV yang berada di dekat kejadian.

“Ini adalah kejadian ketiga kalinya yang dilakukan OTK dengan mencuri atap genteng dan pintu bak di tempat yang berbeda. Kami telah menindaklanjuti melalui lurah dan CCTV di dekat kejadian. Mudah-mudahan ada petunjuk dan segera ditemukan pelakunya,” ujar Mairizon kepada Harianhaluan.id.

Ia menuturkan bahwa sangat disayangkan perbuatan orang tersebut karena harus mencari jalan pintas untuk mengais rezeki. Ia berharap orang tersebut bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya baik di dunia maupun di akhirat.

“Dengan situasi saat ini, Kota Padang dengan jumlah kontainer yang ada saja sudah kekurangan, ditambah lagi kontainer rusak, tua dan tidak layak pakai. Nah, sekarang ada yang mencuri,” tuturnya.

Sebelumnya, dari data kajian pengelolaan persampahan Tahun 2019, Kota Padang masih mengalami kekurangan 59 bak kontainer. Menindaklanjuti hasil kajian tersebut, melalui anggaran APBD 2021 melakukan pengadaan kontainer sebanyak tujuh unit dan satu unit kontainer dari pokir anggota dewan Iswanto Kuswara.

“Alhamdulillah, kita baru saja mendapatkan bantuan dua bak kontainer dari PT Wilmar,” kata Mairizon.

Dengan bantuan dua unit bak kontainer tersebut, berarti saat ini DLH Kota Padang kekurangan sebanyak 51 unit bak kontainer lagi. Untuk itu, Mairizon berharap kepedulian dari berbagai kalangan pengusaha, BUMN dan stakeholder lainnya, untuk membantu mengatasi kekurangan bak kontainer di Kota Padang. (*)

Exit mobile version