Melihat Cucu Belajar, Kakek Tewas Ditabrak Kereta Api

kecelakaan kereta api

Petugas polisi dan SAR Padang melakukan evakuasi terhadap jasad korban ke RSUP M Djamil Padang, Minggu (10/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Seorang pria lanjut usia tewas ditabrak kereta api di kawasan Simpang Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 07.35 WIB.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino mengatakan, korban diketahui atas nama Nurman (80). Berdasarkan penuturan dari warga sekitar, korban terlihat hendak menuju ke arah TK Cinta Islam, dimana tempat cucunya tengah belajar.

“Namun naas saat menyeberangi rel, korban tertabrak kereta api yang datang dari arah Pariaman menuju Padang,” ujar Afrino Kepada Harianhaluan.id, Minggu (10/4/202).

Akibat benturan dengan badan kereta, kata Kapolsek, korban sempat terpental hingga lima meter dan langsung tewas di lokasi kejadian.

“Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUP M Djamil Padang untuk dilakukan identifikasi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” ucapnya.

Seperti yang telah diketahui, kejadian ini merupakan kecelakaan yang melibatkan kereta api kesekian kalinya terjadi di dekat perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Kota Padang.

Sebelumnya, sebuah truk tronton bermuatan semen bertonase besar juga pernah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Adinegoro, Kecamatan Lubuk Buaya pada Selasa (29/3/2022).

Saat itu akibat terjadinya miskomunikasi antara pengemudi truk dengan petugas penjaga palang pintu tidak resmi, truk melintasi rel di saat yang bersamaan dengan kereta api Si Binuang tengah melaju.

Tabrakan itu juga menyebabkan sebuah tiang billboard roboh akibat tersambar badan truk dan jatuh menimpa sebuah mobil minibus yang tengah melaju. (*)

Exit mobile version