Sementara itu Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumatera Barat, Yenti Elfina, menyampaikan bahwa kehadiran Rumah BUMN PLN di Minangkabau Halal Fest 2023 ini tidak hanya sekadar turut menjadi peserta, namun PLN ingin bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan produk yang berkualitas.
“Rumah BUMN yang hadir pada acara ini adalah binaan PLN Sumbar yang terus berkembang dan berkolaborasi bersama UMKM. Pada event ini kami memperkenalkan 30 jenis produk, diantaranya Kopi Parjock, Stik Keju Uni Cindy, Teh Heni Pisang Sale, Borkat Manian, Martinature, Alfina, Madu Zen Family, Jamu Tekjam, dan masih banyak lainnya lagi, kami ingin anggota rumah BUMN bisa tumbuh bersama menjadi UMKM Indonesia dengan produk halal yang berkualitas sehingga akan lebih dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat,” ungkapnya.
Kegiatan tersebut menurut Yenti diharapkan mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Sumatera Barat secara umum. Ini pun sejalan dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada perseroan khususnya pilar ke-8, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
“PLN secara konsisten terus mendukung peningkatan ekonomi di tengah masyarakat Sumbar melalui Rumah BUMN seperti ini, dari segi produk kita punya kekuatan identitas lokal yang khas, harus kita tingkatkan bersama agar UMKM ini menjadi lebih maju di Indonesia hingga dunia,” ujarnya.
Diketahui selama gelaran Event Minangkabau Halal Fest 2023, UMKM binaan Rumah BUMN PLN UID Sumbar meraup untung hampir Rp10 juta.
Tidak hanya berjualan, petugas di booth juga gencar melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi tepat kebutuhan layanan listrik pelanggan, serta sosialisasi Promo Tambah Daya Senyum Pelanggan PLN 2023 yang berlaku hingga akhir September 2023, dan Promo PLN Cinta (Cicilan Tanpa Bunga) yang masih berjalan hingga akhir tahun 2023. (*)