Maigus Nasir Serahkan Dana Hibah Rp50 Juta ke Masjid An Nur Kuranji

SAFARI RAMADAN

Maigus Nasir

Anggota DPRD Sumbar, Maigus Nasir menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta untuk Masjid An Nur, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Padang, pada Selasa (12/4/2022) malam. FAUZI

HALUANNEWS, PADANG — Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dari Fraksi PAN, Maigus Nasir menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta usai memberikan ceramah dalam safari Ramadannya di  Masjid An Nur, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Selasa (12/4/2022) malam.

Bantuan yang berasal dari dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Provinsi Sumbar tersebut, diterima langsung oleh perwakilan pengurus Masjid An Nur, usai menunaikan salat Isya dan tarawih berjemaah.

Maigus Nasir di hadapan jemaah masjid yang hadir kali itu mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pengurus masjid untuk menciptakan kondisi yang nyaman  bagi setiap muslim yang datang untuk beribadah.

“Masjid merupakan pusat peradaban umat Islam. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga memiliki fungsi sosial yang cukup besar sebagai tempat terjadinya silaturahmi antar muslim, sehingga memakmurkannya merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Oleh sebab itu, melalui penyerahan bantuan tersebut, anggota DPRD Sumbar yang lebih dikenal sebagai mubalig ini berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pengurus untuk memakmurkan masjid.

“Penggunaan dan peruntukkan bantuan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus masjid, silahkan dimaksimalkan dan dipergunakan untuk kegiatan, pembangunan maupun program lainnnya yang bertujuan untuk memakmurkan masjid,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan, politikus dari PAN itu mengatakan, safari Ramadan kali ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dan menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di kelurahan itu.

“Pada Ramadan ini, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam, kita dianjurkan untuk memperbanyak silaturahmi. Untuk itu, melalui safari Ramadan kali ini saya berharap aspirasi dari saudara saya yang ada di sini, dapat langsung saya dengar dan akan saya sampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang jemaah mengaku senang dan mengapresiasi kepedulian Maigus Nasir terhadap Masjid An Nur Kuranji. Menurutnya, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi pengurus dan jemaah Masjid An Nur Sungai Sapih Kuranji.

“Alhamdulillah, kami masyarakat Sungai Sapih mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Maigus Nasir, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap upaya menjadikan kembali masjid sebagai pusat pendidikan dan peradaban umat,” ucap seorang jemaah yang mengaku bernama Amri itu.

Amri berharap, seiring dengan diserahkannya bantuan dana hibah tersebut, pengurus masjid dapat mempergunakan bantuan tersebut untuk melaksanakan program pembinaan generasi muda.

“Untuk memakmurkan masjid, tentu saja tidak hanya dengan memperbaiki bangunan fisik masjid semata, melainkan juga dengan menghadirkan program yang bermanfaat bagi pembinaan generasi muda kita,” ucapnya lagi. (*)

Exit mobile version