Pastikan Listrik Lebaran, EVP Distribusi PLN Regsumkal Cek Unit Distribusi UP3 Padang

HALUANNEWS, PADANG – Dalam rangka memastikan keandalan listrik selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1443 H, EVP Distribusi PLN Regsumkal Jefri Rosiadi dan rombongan lakukan kunjungan kerja ke PLN UIW Sumbar, Selasa-Rabu (12-13/04).

Rombongan diterima oleh GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta jajaran dan bergerak menyambangi kantor UP3 Padang untuk mendengarkan paparan terkait implementasi K3 oleh MUP3 Padang Jeffri Husni.

Dalam arahannya Jefri Rosiadi menyatakan fokus PLN saat ini adalah meningkatkan pelayanan pelanggan.

Banyak hal yang harus ditingkatkan dalam hal pelayanan dan menjadi perhatian Direksi, diantaranya implementasi program Yantek Optimization, Outage Management, Penerapan budaya K3, dan Care for Asset agar aset PLN lebih prima dan dapat beroperasi maksimal.

“Program Yantek Optimization ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk terus meningkatkan layanan prima pada pelanggan.”

“Melalui program yang terintegrasi langsung dengan aplikasi PLN Mobile tersebut, pelanggan dimudahkan dalam mendapatkan layanan perbaikan ketika mengalami gangguan listrik, sedang Manajemen PLN dengan mudah melacak sejauh mana proses perbaikan dikerjakan petugas lapangan,” ungkapnya.

Yantek Optimization memungkinkan pelanggan untuk untuk memonitor keluhan/pengaduan secara aktual dan faktual, serta pelanggan kini dapat mengetahui proses dari laporan yang disampaikan hingga tahapan diselesaikan layaknya layanan aplikasi transportasi online.

Menurut Jefri lagi permasalahan yang terjadi dilapangan memang tidak semudah yang dibayangkan, namun dengan kemudahan yang ada saat ini, utamanya dengan adanya aplikasi PLN Mobile yang memanfaatkan teknologi digital, proses penyelesaian masalah menjadi lebih cepat.

“PLN mengeluarkan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan pelanggan. Untuk itu seluruh insan PLN Group juga harus beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi digital yang bergerak cepat sehingga dapat memberikan pelayanan prima,” ungkap Jefri lagi.

Agenda dilanjutkan dengan tinjauan langsung ke UP2D Sumbar untuk mengecek keandalan pasokan dan pelayanan listrik untuk masyarakat Sumbar, dan diakhir dengan kunjungan ke Command Center untuk melihat kesigapan petugas dalam menangani laporan gangguan/keluhan pelanggan yang masuk ke sistem.

Untuk mendapatkan informasi kelistrikan, melaporkan keluhan serta gangguan, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store.

Melalui PLN Mobile pelanggan dapat merasakan kemudahan akses informasi satu pintu yang terintegrasi dengan program yantek optimization maupun outage management. (*)

Exit mobile version