4.000 KPM di Kota Pariaman Terima PKH dan BLT Migor

Serahkan BLT

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan BLT kepada masyarakat secara simbolis di Kantor Pos Indonesia Cabang Pariaman. IST

HALUANNEWS, PARIAMAN — Sebanyak 4.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Pariaman menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

“Kita menyalurkan bantuan PKH dan BLT minyak goreng (migor) dari Kementerian Sosial RI, dimana untuk Kota Pariaman mendapatkan 4.000 KPM. Berdasarkan laporan Kepala Pos Kota Pariaman, kita adalah yang tercepat dalam penyaluran bantuan ini,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Rabu (13/4/2022).

Genius menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam penyaluran bantuan, untuk masyarakat penerima PKH dan penerima BLT migor untuk tiga bulan, dari Januari sampai Maret 2022.

“Untuk PKH Rp600.000, sementara untuk BLT minyak goreng sebesar Rp300.000. Setiap KPM akan menerima Rp900.000,” katanya.

Lebih lanjut Genius mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga minyak goreng di pasaran dan naiknya beberapa kebutuhan pokok pada Ramadan 1443 H.

“Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban bagi masyarakat Kota Pariaman, sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat, untuk mendukung kebutuhan rumah tangga dalam mencukupi asupan kebutuhan pokok,” katanya.

Genius juga mengatakan, bantuan ini merupakan wujud dari perhatian dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI, dalam membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati Ramadan dengan baik.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman, untuk kembali menggalakkan membuat minyak kelapa, sebagai solusi atas mahalnya harga minyak goreng sawit saat ini. Dimana hal ini telah dilakukan oleh masyarakat Desa Marabau, dan minyak tanak ini nantinya akan disosialisasikan untuk dibuat pada setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman,” katanya. (*)

Exit mobile version