27.250 KK Terima Sembako dari Baznas Padang

LUNCURKAN PROGRAM RAMADAN BERBAGI

Ramadan berbagi

Baznas Padang meluncurkan program Ramadan berbagi berupa pembagian paket sembako kepada keluarga kurang mampu, Kamis (14/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang meluncurkan program Ramadan berbagi, berupa pembagian paket sembako kepada keluarga kurang mampu, Kamis (14/4/2022).

Ketua Baznas Kota Padang, Muhammad Mufti Syarfie mengatakan, penyaluran paket sembako yang menyasar 27.250 KK ini akan berlangsung hingga tanggal 25 April mendatang.

“Program Ramadan berbagi rutin diadakan setiap tahunnya. Pada tahun ini dana yang disiapkan sebesar Rp4,1 miliar dan menyasar 27.250 keluarga kurang mampu di Kota Padang,” ucapnya.

Lebih jauh Ia mengatakan, masing-masing paket sembako yang diberikan senilai Rp150.000 yang berisikan kebutuhan dapur, di antaranya beras, gula, minyak goreng dan susu. Mufti memastikan paket sembako yang diberikan berkualitas terbaik.

“Sembako yang kita berikan dijamin yang terbaik. Kita tidak ingin memberikan yang asal-asalan. Harapannya dapat meringankan beban penerimanya selama ramadan ini,” kata Mufti.

Selain penyaluran paket sembako terhadap keluarga tidak mampu, Baznas juga memberikan santunan kepada anak yatim dan mengadakan program bedah rumah. “Nanti sore mendatangi salah satu penerima manfaat bedah rumah di Kecamatan Lubuk Kilangan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi program Ramadan Berbagi Baznas Kota Padang dalam bentuk penyaluran paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Kota Padang.

“Penyaluran paket sembako yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penyaluran infak, zakat dan sedekah warga Kota Padang yang dibayarkan melalui Baznas Kota Padang,” katanya.

Dikatakannya, berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang warga kurang mampu di Kota Padang lebih kurang mencapai 120 ribu KK atau sekitar 360 ribu warga dari total jumlah 900 ribu jiwa lebih penduduk Kota Padang. 

“Inilah yang terus kita upayakan bagaimana jumlah warga kurang mampu dapat berkurang dari waktu ke waktu. Alhamdulillah, pada tahun ini juga Baznas Kota Padang melakukan progam bedah rumah sebanyak 120 rumah bagi warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasi Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Padang, Farhan Fathoni menyebutkan, Kemenag sangat mendukung program ramadan berbagi yang diadakan Baznas.

“Kita berterima kasih kepada pemko dan Baznas. Mudah-mudahan mustahik dapat terbantu. Kepada Mustahik pergunakan dan manfaatkanlah secara maksimal untuk kebutuhan yang penting. Mudah-mudahan bantuan ini menjdi berkah. Muzzaki bertambah rezekinya,” ucapnya menutup. (*)

Exit mobile version