Penerapan SMAP ini, tutur Binsar, berdampak pada kinerja perusahaan PLN UID Sumbar yang sehat, seperti; proses bisnis yang lebih efisien, peningkatan GCG, citra positif perusahaan, peningkatan kepercayaan pelanggan, memberikan kepercayaan investor, kemudian produk PLN menjadi semakin sesuai kebutuhan pelanggan.
Binsar kemudian menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh manajemen dan pegawai PLN UID Sumbar atas raihan perpanjangan sertifikat SMAP hingga Oktober 2024, sebagai label dari prestasi telah menetapkan dan menerapkan sistem manajemen sesuai dengan standar SNI ISO 37001:2016.
General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, implementasi SMAP bukan sekedar aturan yang harus PLN UID Sumbar jalankan, tetapi juga kewajiban yang harus dibudayakan dalam keseharian lingkungan kerja.
‘’Bagi perusahaan, ini akan menjadi budaya baik dan teladan, serta memberikan keuntungan nilai ekonomi jangka panjang. Sementara bagi eksternal atau pelanggan, tentu menjadi citra baik dan meningkatkan kepercayaan kepada PLN,’’ ujar Eric.
Maka Eric berharap, setelah perpanjangan sertifikasi ini, semangat untuk penerapan SMAP tetap berlanjut dan diterapkan secara berkesinambungan di seluruh lapisan lingkungan kerja PLN UID Sumbar. (*)