Gerak Cepat, Maigus Nasir Serahkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung

Bantuan Maigus Nasir

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PAN, Maigus Nasir tinjau korban terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang, pada Jumat (15/4) siang. IST

HALUANNEWS, PADANG — Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar) dari Fraksi PAN, Maigus Nasir menyalurkan bantuan bagi para penduduk terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang, pada Jumat (15/4/2022) siang.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Maigus Nasir kepada beberapa korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat, akibat diterjang angin puting beliung itu.

“Sedikit bantuan ini, hendaknya bisa meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah. Semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki kondisi rumah yang mengalami kerusakan,” ujarnya saat menyerahkan bantuan tersebut.

Selain menyerahkan bantuan, Maigus Nasir juga menyebutkan bahwasanya tujuan kedatangannya adalah untuk mengecek kondisi terkini, serta untuk memastikan para korban segera mendapatkan bantuan lainnya dari pihak-pihak terkait.

“Informasinya akibat diterjang puting beliung, puluhan rumah masyarakat mengalami kerusakan berat, sehingga sebagian besar dari mereka harus mengungsi. Untuk itu, kondisi ini harus segera mendapatkan perhatian dari Pemko Padang dan pihak-pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Politisi dari PAN yang lebih dikenal sebagai mubalik itu pun mengaku, dirinya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di tempat itu.

Sementara itu, kedatangan Maigus Nasir beserta rombongan terlihat disambut antusias oleh beberapa orang tokoh masyarakat yang ada di kelurahan tersebut. Setelah sempat berdiskusi dan menceritakan kronologis kejadian, mereka terlihat mendampingi Maigus Nasir untuk melihat langsung kondisi beberapa rumah masyarakat yang mengalami rusak berat.

Salah seorang masyarakat Pasia Nan Tigo yang hadir ketika itu juga mengungkapkan rasa salutnya, atas kedatangan dan bantuan yang diserahkan oleh anggota DPRD Sumbar yang juga merupakan tokoh Muhammadiyah itu.

“Alhamdulillah, bapak Maigus Nasir merupakan salah satu orang pertama yang mengunjungi kami di sini. Semoga dengan bantuan dan kedatangan beliau ke sini, menjadi pintu pembuka bagi masuknya bantuan dari pihak lainnya kepada kami di sini,” ucapnya. (*)

Exit mobile version