WBP Kelas II B Lubuk Basung Laksanakan Goro di Lapas

WBP

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Kelas II B Lubuk Basung. IST

HALUANNEWS, AGAM – Menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan pada Sabtu (16/4/2022) tersebut diikuti oleh beberapa warga binaan pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Lubuk Basung.

“Kegiatan ini salah satu rangkaian untuk menyemarakan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 nanti,” ucap Kepala Lapas Kelas II B Lubuk Basung, Suroto pada Sabtu (16/4/2022).

Lanjut Suroto, selain kegiatan gotong royong tersebut ada bagian kepedulian lapas terhadap lingkungan sekitarnya.

“Sehinggakan, kehadiran Lapas Lubuk Basung ini memiliki peran penting dan nilai positif membantu masyarakat, baik itu moril maupun materil dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri,” ucapnya.

Suroto menyebutkan, kegiatan gotong royong itu dilakukan, seperti membersihkan lingkungan sekitar lapas, musala dan jalan umum menuju lapas.

“Dalam kegiatan gotong royong itu, warga binaan juga didampingi oleh petugas lapas,” katanya.

Suroto berharap, dengan kegiatan ini hendaknya bisa menghilangkan rasa bosan warga binaan yang biasanya hanya di dalam lapas.

Sementara itu, Suroto juga menyampaikan, untuk saat ini jumlah warga binaan yang ada di Lapas Kelas II B Lubuk Basung, ada sekitar 290 orang dengan didomisili oleh kasus narkoba. (*)

Exit mobile version