Dua Murid SD Tewas Tenggelam di Sungai Batang Hari

hanyut

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Dua murid Sekolah Dasar (SD) tewas tenggelam di Sungai Bantang Hari, Jorong Sitiung, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedua korban diketahui bernama Fatir Nurrahman (12), warga Jorong Piruko Timur, Nagari Sitiung, dan Miftahul Rahma (12), warga Jorong Piruko Tengah, Nagari Sitiung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasaya, Eldison mengatakan, kejadian itu berawal sekira pukul 05.30 WIB anak-anak berjumlah sebanyak kurang lebih 13 orang pergi mandi ke Sungai Batang Hari.

Sesampainya di lokasi, kedua korban bersama dengan teman-temannya mandi di sungai tersebut, namun kedua korban tiba-tiba hanyut dan kemudian tenggelam di sekitar lokasi.

Melihat kejadian itu  teman-temanya yang lain tidak berani untuk menolong, karena air dalam kurang lebih 10 meter dan temannya meminta tolong sama warga di sekitar sungai.

“Mendengar ada yang tengelam, warga setempat langsung membantu dengan perlengkapan seadanya. Kemudian anak tersebut ditemukan dan nyawanya tidak tertolong lagi,” ucap Eldison.

Saat itu, sempat satu orang dilarikan ke puskesmas, namun nyawa tidak tertolong. Selanjutnya kedua korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan prosesi pemularasan jenazah. (*)

Exit mobile version