Kadis Kominfo Padang Sampaikan Program Pemerintah Pada Jemaah Masjid Al-Mukhlishin

safari ramadan

Masjid Al-Mukhlishin

HALUANNEWS, PADANG — Kadis Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy melaksanakan kunjungan safari Ramadan di Masjid Al-Mukhlishin, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (16/4/2022) malam.

Pada  kunjungan safari Ramadan 1443 Hijriah hadir dari  BPBD, Satpol PP, Bapenda, Kabag Kesra, Camat Lubeg beserta seluruh lurahnya di Masjid Al-Mukhlishin.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Hendri  Septa, sedia akan hadir bersama Jemaah Masjid Al-Mukhlishin, namun karena sesuatu hal yang tak bisa ditinggal maka diwakilkan.

Rudy Rinaldy mengatakan pada jemaah malam itu, Ramadan adalah salah satu bulan yang mulia. Semua amal kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kebaikan. Dan keistimewaan bulan Ramadan, menjadi momen yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Banyak keistimewaan di Ramadan, umat muslim merasakan nikmatnya menjalani ibadah. Di bulan Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk banyak berdoa dan berbuat kebaikan, baik dalam konsep hablum minallah, hubungan manusia dengan sang pencipta dan  hablum minannas, hubungan antar individu maupun hablum minal ‘alam,  hubungan manusia dengan alam.

“Ketiganya saling berkesinambungan dalam mendapatkan Ridha Allah SWT,” ucap Rudy Rinaldy.

Maka di bulan Ramadan semua berlomba-lomba berbuat kebaikan, seperti bersedekah, berinfak dan mengerjakan amal saleh untuk mendapatkan balasan berupa surganya Allah SWT.

Pada kesempatan itu,  Rudy juga juga menyampikan beberapa program strategis Pemerintah Kota Padang selama Ramadan, di antaranya melaksanakan program pesantren Ramadan yang diikuti murid SD dan SMP sederajat se-Kota Padang.

Program pesantren Ramadan itu,  upaya dalam membekali generasi muda dengan ilmu agama dan berkahlak mulia. Tentu butuh dukungan dari para orang tua, para pemuka masyarakat agar pelaksanaan pesantren Ramadan  berjalan dengan baik. Dan menghasilkan anak-anak yang memiliki ilmu agama Islam yang baik pula.

Terakhir, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi dan Camat Lubeg, Heriza Safani menyerahkan bantuan hibah Rp15 juta kepada pengurus Masjid Al-Mukhlishin. (*)

Exit mobile version