Sementara untuk rekanan atau mitra kerja PLN, penerapan SMAP akan meminimalisir biaya ekonomi yang tinggi (high-cost economy), menjadikan lingkungan bisnis lebih sehat dan fair, menghindari mitra kerja dari risiko tindak hukum atas pelanggaran penyuapan, seta yang terpenting tentunya dapat meningkatkan kepercayaan PLN kepada mitra kerja.
‘’Proses pemberantasan korupsi, kolusi, ataupun bentuk grativitasi lainnya membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak. Tidak hanya melalui tindakan, namun juga dukungan dan tata kelola yang baik. PLN sudah memulai sejak jauh-jauh hari dengan berbagi tata kelola baru atau transformasi, harapannya seluruh mitra kerja kami dapat mendukung pada implementasinya,’’ lanjut Eric kemudian.
Untuk itu, lanjut Eric, harapannya seluruh mitra kerja memegang teguh komitmen untuk penerapan SMAP demi tercapainya cita-cita bersama, yaitu iklim usaha sehat. Diantaranya dengan menerapkan prinsip 4 Nos, menjalankan Pakta Integritas yang telah diproklamirkan, dan berani melaporkan jika terjadi atau melihat tindak grativitasi pada proses bisnis PLN. (*)