Wabup Sijunjung Berikan Bantu Pembangunan Ponpes Riadhus Sholihin

wabup sijunjung serahkan bantuan

Wakil Bupati Sijunjung, Irradatillah memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes Riadhatus Sholihin, Jorong Koto Panjang, Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, sebesar Rp7 juta yang diterima Wakil Kepala Marli Nengsih didampingi Anggota DPRD Brista Yozi dan Camat IV Nagari, Ayu Boni Dwifita, Selasa (19/4/2022). IST

HALUANNEWS, SIJUNJUNG – Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk MTs Pondok Pesantren Riadhus Sholihin, Jorong Koto Panjang, Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (19/4/2022).

Pada kunjungan ke ponpes tersebut, Wabup didampingi Anggota DPRD Brista Yozi, Camat IV Nagari, Ayu Boni Dwifita, serta bagian Prokopim dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.

Wabup Iraddatillah mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan ke Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Ponpes Riadhatus Sholihin, Yan Faunnas ke rumah dinas wakil bupati dan menceritakan tentang perkembangan serta pembangunan ponpes tersebut saat ini.

“Kedatangan kami kemari merupakan tindak lanjut pertemuan kami dengan kepala ponpes di rumah dinas pada saat buka puasa beberapa hari yang lalu. Dan Alhamdulillah Allah mengizinkan, sehingga kami bisa berkesempatan hadir di sini untuk melihat langsung pembangunan dan perkembangan di pondok pesantren ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, wabup juga mengucapkan terima kasih kepada majelis guru dan siswa Ponpes Riadhatus Sholihin atas sambutannya.

“Kepada siswa dan siswi ponpes, saya mempunyai pesan agar jangan sampai merasa malu dan minder sekolah di pesantren ini. Kemajuan suatu sekolah karena prestasi dan dukungan dari siswa itu sendiri. Oleh karena itu, mari tingkatkan semangat dan prestasi agar sekolah kita bisa maju dan dikenal orang banyak,” katanya.

Kepada majelis guru, Iraddatillah juga berpesan agar selalu memberikan dukungan dan perhatian yang terbaik bagi para santrinya, karena dengan memberikan yang terbaik dan ikhlas, Insyaallah Allah SWT akan membalas dengan kebaikan pula hendaknya.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin, Yan Faunnas yang diwakili Wakil Kepala Marli Negsih mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran wakil bupati beserta rombongan di pondok pesantren, serta mengucapkan permohonan maaf dari kepala ponpes yang saat ini sedang mengikuti diklat di Padang.

“Pada saat ini Ponpes Riadhatus Sholihin mempunyai siswa sebanyak 155 orang, memiliki ruang belajar tujuh dengan enam ruang belajar biasa dan satu ruang memakai musala untuk belajar,” katanya.

Marli menyampaikan bahwa saat ini kelas 7 dan 8 sebanyak 132 siswa tinggal di asrama, sedangkan bagi kelas 9 tinggal di rumah masing masing, sementara guru mengajar sebanyak 18 orang dengan satu orang PNS yaitu kepala madrasah dan 17 orang lainnya masih honor.

“Saat ini kita sedang membangun lokal baru dengan bantuan dana dari anggota DPR, DPRD, serta bantuan swadaya dan partisipasi masyarakat, Insyaallah bisa selesai secepatnya,” tuturnya.

Di akhir kunjungannya, Wabup Iraddatillah memberikan bantuan bagi Ponpes Riadhatus Sholihin sebesar Rp7 juta yang diterima Wakil Kepala Marli Nengsih, serta memberikan bantuan secara langsung kepada santri untuk biaya buka bersama yang diterima perwakilan santri. (*)

Exit mobile version