Baznas Padang Panjang Gelar Khitanan Massal

Khitanan massal

Salah seorang peserta khitan massal Baznas Padang Panjang, Selasa (19/4/2022). APIZRAJOALAM

HALUANNEWS, PADANG PANJANG — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang menggelar khitanan massal untuk anak dari keluarga tidak mampu. Program tersebut disambut antusias dari masyakat.

Ketua Baznas Syamsuarni menyebutkan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Baznas sejak 2015 dan ini merupakan tahun kedelapan pelaksanaannya.

“Tahun ini kita kembali menggelar khitanan massal seperti biasa, setiap bulan puasa. Khitanan massal untuk tahun ini berlangsung mulai hari ini sampai 21 April 2022. Sehari, sebanyak 20 anak akan dikhitan oleh Dokter Mawardi ini,” ucapnya.

Syamsuarni mengatakan, saat ini ada 97 anak yang telah terdaftar dan diperkirakan akan bertambah jumlahnya seiring dengan berjalannya waktu sampai akhir pelaksanaan nanti. Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu untuk mengkhitan anaknya.

“Mudah-mudahan bisa terbantu masyarakat kita di tengah kondisi sekarang yang belum stabil pascapandemi. Semoga ke depan, semakin meningkat kepedulian masyarakat, terutama golongan muzakki untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Padang Panjang. Karena melalui zakat ini banyak yang bisa dijangkau,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Rafles Sama menjelaskan, program khitan gratis tersebut dikhususkan untuk anak dari warga kurang mampu, yang telah terdaftar ataupun yang diusulkan pihak sekolahnya masing-masing. (*)

Exit mobile version