Digagas Santri, SDIT Andalas Cendikia Dharmasraya Gelar Buka Bersama

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Melalui momentum bulan suci Ramadhan, Sekolah Dasar Islam Terpadu Andalas Cendikia (SD IT AC) membangun kebersamaan melalui buka puasa bersama di sekolah.

Sekolah yang diciptakan untuk membangun karakter anak dari dini, dimanfaatkan oleh ustad dan ustadzah dengan berbagai momentum yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya saja yang dilakukan oleh rombongan belajar Al Ghaza 1 atau kelas tiga lokal 1, diakhir masa sekolah menjelang libur hari raya, santriwan dan santriwati bersama ustadzahnya melaksanakan buka puasa bersama di sekolah.

Ternyata kegiatan itu pada awalnya digagas dengan iyuran setiap anak atau bawa bekal makanan dari rumah dan dimakan bersama sama disekolah disaat buka puasa. Ternyata dengan rasa kebersamaan ada saja Rezki anak yang shaleh dari wali santri dengan menyumbangkan makanan.

“Alhamdulillah awalnya anak iyuran sebesar Rp 20 ribu, tapi karena sudah ada wali yang menyumbang makanan dan minuman, iyuran tidak jadi dikumpulkan,” ucap Ustadzah Yosi kepada media ini.

Dikatakannya, kegiatan ini munculnya dari anak anak sendiri, karena begitu kuat desakan dari anak anak, maka kami sebagai wali kelas menyampaikan kepada pimpinan dan pimpinan memberikan izin.

Setelah itu kata alumni guru agama Islam ini, dilakukan musyawarah melalui group WA, kemudian diambil keputusan berbuka dilaksanakan di sekolah setelah itu berjalan tidak jauh dari sekolah untuk memenuhi undangan makan berbuka puasa dari salah seorang orang tua.

“Mudah mudahan kegiatan positif ini dapat mendidik anak diluar jam belajar disekolah,” pungkas ustadzah. (*)

Reporter: Maryadi

Exit mobile version