Ketua FIM PII Riau Ulul Azmi Tinjau Huntara di Pasaman

Ulul Azmi

Ketua Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau, Ir Ulul Azmi memberikan bantuan kepada korban gempa bumi. IST

HALUANNEWS, PADANG – Ketua Forum Insinyur Muda Persatuan Insiyur Indonesia (FIM PII) Wilayah Riau, Ir Ulul Azmi meninjau hunian sementara (huntara) yang telah selesai dibangun dan ditempati oleh warga Pasaman, Sumatra Barat (Sumbar).

Saat kunjungan, tokoh muda asal Pasaman tersebut didampingi Wakil V Ketua Karang Taruna Pasaman dan pengurus FIM PII wilayah Riau, Rabu (21/4/2022). Pada kesempatan itu, Ulul Azmi memberikan bantuan uang tunai bagi warga yang menghuni huntara tersebut.

Ulul Azmi mengatakan, ada enam huntara yang dibangun, dimana FIM PII menggalang dana di Riau dan menyerahkan kepada Bupati Pasaman, Benni Utama untuk dibangun huntara buat warga terkena dampak gempa di Pasaman.

“Enam huntara yang kita bangun di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. Huntara tersebut sudah diisi masyarakat dan Alhamdulillah, warga dampak gempa tersebut bisa menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Kunjungan ke Pasaman, katanya, untuk memantau dan melihat kegiatan pembangunan huntara yang sudah dibangun dengan bekerja sama oleh Karang Taruna Pasaman.

Huntara ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pembangunannya selesai sebelum masuknya Ramadan. “Alhamdulillah, sesuai dengan target dan keinginan kita agar saudara kita tidak lagi berpuasa di dalam tenda dan setidaknya bisa di huntara ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada kunjungan di bulan Ramadan ini juga membagikan sedikit rezeki kepada para korban gempa bumi.

“Saya berharap para pengungsi sudah bisa kembali menata hidup dan bangkit dari bencana yang sudah menimpa, serta semangat kembali menjalani kehidupan. Karena setelah kesulitan dan bencana, tentunya akan ada kemudahan yang akan diberikan Allah,” tuturnya mengakhiri. (*)

Exit mobile version