Hebat! Karang Taruna di Pariaman Hadiahi Siswa yang Khatam Qur’an dengan Emas

HALUANNEWS, PARIAMAN – Belasan Pelajar di Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman dihadiahi Emas setelah Pelaksanaan Sholat Idil Fitri 1443 H di masjid Raya Kampung Apar, Senin (2/5).

Hadiah tersebut merupakan sebuah Reword yang diberikan kepada pelajar yang berhasil mengkhatamkan bacaan alquran selama bulan Ramadhan. Pemberian reword ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Desa Kampung Apar.

Ketua Karang Taruna Desa Kampung Apar, Helvidra Suasaman menjelaskan pemberian reword ini adalah salah satu cara yang mereka lakukan untuk memotivasi agar generasi muda di daerah itu.

“Ini kita lakukan sebagai upaya motivasi bagi generasi muda di kampung apar terutama yang masih sekolah SD, SMP, SMA untuk lebih dekat dengan Alquran di terutama di bulan ramadhan,” katanya.

Kegiatan yang dipelopori oleh karang taruna ini sangat diapresiasi oleh Kepala desa kampung Apar Dodi Susandra, S. Hut.

Dia berharap kegiatan2 positif ini terus dimunculkan oleh generasi muda sehingga kita dapat mengamati potensi2 sumber daya manusia terutama pada generasi muda.

Pemerintah desa dan masyarakat akan terus mendukung setiap kegiatan2 positif yang dilakukan oleh pemuda di desa kampung Apar.

Tidak hanya dari pemerintah desa, Pemberian Apresiasi terhadap pelajar-pelajar yang khatam Membaca Alquran 30 Juz ini pun didaat dari para orang tua.

“Saya Rasa ini merupakan sebuah ide yang cemerlang yang dilakukan oleh pemuda karang taruna untuk memotivasi anak-anak kami untuk terus gemar membaca Alquran. Imbuh Amin yang 3 Orang anaknya berhasil khatam dan mendapatkan reword emas tersebut,” kata Ibnu Amin salah seorang orangtua disana.

Adapun Jumlah pelajar yang mendapatkan reword sebanyak 13 orang terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA berupa Sertifikat, Emas dan uang tunai.

Sedangkan sumber pendanaan didapat dari donasi masyarakat desa kampung Apar baik dari rantau maupun yang diranah. (*)

Exit mobile version