Hati-hati! Batu Besar di Tepi Jalinsum Pulau Punjung Ancam Keselamatan Pemudik

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Beberapa pengendara yang melintas di Jalinsum Pulau Punjung, tepatnya jalur dua rusak parah akibat batu besar yang ada di bahu jalan.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, baru besar yang berada di bahu jalan tepatnya dekat pembatas jalan dua jalur tidak jauh dari jembatan kabel Sungai Dareh, dihantam oleh pengendara dari luar daerah.

Menurut warga setempat, Jek, batu tersebut sudah lama adanya, bekas penahan rambu rambu jalan, namun karena padatnya arus lalulintas, membuat jalan termakan sampai ke bahu jalan.

Menurutnya kalau tidak segera dibuang batu tersebut, ia yakin akan ada korban berikutnya. Batu tersebut harus segera dibuang oleh pihak yang berkompeten agar tidak jatuh korban berikutnya.

Selama musim mudik, yang ia ketahui saja sudah ada empat kendaraan mobil yang menghantam batu tersebut.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayid Ali, mendapat informasi langsung menerjunkan anggota ke lokasi kejadian.

“Ya saya langsung anggota kita turunkan untuk melihat lokasi serta korban,” ungkapnya singkat.

Dalam hal ini Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, menyampaikan bahwa bagi pengendara baik pemudik maupun warga setempat agar berhati hati dan mematuhi rambu rambu lalu serta mengikuti aturan dalam berkendara.

“Saya minta kepada pengendara baik pemudik maupun warga setempat untuk selalu berhati-hati, karena arus balik sudah mulai memadati Jalinsum,” pungkasnya. (*)

Reporter: Maryadi

Exit mobile version