RSUD Bukittinggi Telah Bisa Gunakan Aplikasi NHIS

Jalin MoU

Bank Nagari Cabang Bukittinggi menjalin MoU dengan RSUD Kota Bukittinggi penggunaan aplikasi Nagari Hospital Integrated System (NHIS). IST

HALUANNEWS, BUKITTINGGI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi telah bisa menggunakan aplikasi Nagari Hospital Integrated System (NHIS). Penggunaan aplikasi tersebut berkat kerja sama dengan Bank Nagari dengan menjalin Memorandum of Understanding (Mou).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Tasman dan Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Robby Novaldi di Hotel Santika Bukittinggi. Hadir dalam penandatanganan jajaran Manajemen RSUD dan jajaran Kantor Kas Bank Nagari RSUD yang dipimpin Doni Arda Damanik.

“Alhamdulillah pada Kamis (28/4/2022), Bank Nagari melakukan penandatanganan MoU dengan RSUD tentang penggunaan aplikasi NHIS. Aplikasi ini akan memudahkan pengelola RSUD dalam optimalisasi manajerial keuangan. Untuk percepatan penggunaan aplikasi tersebut, maka dilaksanan MoU antara PT Bank Nagari dengan RSUD Bukittinggi,” ujar Robby Novaldi, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan, di era digitalisasi saat ini tidak dapat dihindari penggunaan aplikasi dalam efesiensi dan efektivitas dalam pelayanan publik, salah satunya pelayanan di RSUD Kota Bukittinggi.

Penggunaan aplikasi NHIS untuk kenyaman dan kecepatan pelayan pada pasien, khususnya pada pelayanan yang berhubungan dengan keuangan. Dengan adanya aplikasi NHIS, kata Robby, akan memudahkan pengelola rumah sakit dalam optimalisasi manajerial keuangan.

Aplikasi NHIS ini sejalan juga dengan program percepatan dan perluasan digitalisasi daerah untuk peningkatan efisiensi pelayanan publik, yang muaranya kepada masyarakat khususnya pasien dan keluarga pasien yang akan memperoleh pelayan maksimal di RSUD.

“Peningkatan pelayanan merupakan salah satu agenda kami sebagai Plt Direktur RSUD. Kami bersama jajaran manajemen RSUD akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi misi Pemko Bukittinggi, yaitu hebat dalam pelayanan kesehatan dan lingkungan,” kata Robby.

Ia berharap kerja sama dan peran serta Bank Nagari dalam peningkatan pelayanan di RSUD Kota Bukittinggi akan terus berlanjut dikemudian hari. Semoga MoU yang ditandatangani ini dapat bermanfat untuk kedua belah pihak, khususnya masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di RSUD.

Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Tasman menyampaikan, penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk tanggungjawab dan peran serta Bank Nagari dalam pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pengembangan pelayanan di RSUD Bukittinggi melalui aplikasi NHIS.

Menurutnya, aplikasi NHIS tersebut dalam rangka optimalisasi pemungutan tarif pelayanan rumah sakit dengan menggunakan produk dan jasa Bank Nagari, yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien dan keluarga pasien.

“Masyarakat Bukittinggi tentu sangat bangga dengan adanya RSUD yang memliki gedung sangat megah. Bahkan RSUD ini terus berbenah dalam melayani masyarakat. Dengan adanya aplikasi NHIS, tentunya pihak RSUD semakin terbantu akan kecepatan dalam layanan. Semoga dengan MoU ini memberi manfaat dan kemudahan bagi masayarakat, sekaligus dapat menyempurnakan pelayanan RSUD Bukittinggi,” ucap Tasman. (*)

Exit mobile version