Qatam Al-Qur’an, ASN Pasbar Terima Hadiah dari Bupati

ASN Pasbar

Terlihat ASN Pasbar yang mendapatkan hadiah DP umroh dari Pemda Pasbar dan Bupati Hamsuardi. OSNIWATI

HALUANNEWS, PASBAR — Aparatur sipil negara (ASN) Pasaman Barat (Pasbar) menerima hadiah dari Bupati Hamsuardi, karena telah berhasil qatam Al-Qur’an selama Ramadan kemarin.

Hadiah tertinggi yang diberikan, yaitu berupa DP umroh sebesar Rp15 juta. Hal ini disampaikan langsung oleh Hamsuardi, Senin (9/5/2022) saat apel perdana setelah cuti Lebaran di Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita memberikan apresiasi kepada ASN yang berhasil qatam Al-Qur’an sebanyak empat kali saat bulan puasa kemarin. Apresiasi yang diberikan berupa DP umroh sebesar Rp15 juta dan satu kali diberikan stelan baju dinas,” katanya.

Dalam intruksi apel itu ia menegaskan, jika dalam bekerja harus dilakukan evaluasi dan setiap ASN mesti terus meningkatkan semangat kerja.

Hamsuardi menuturkan pihaknya akan melakukan evaluasi atas kinerja pelayanan yang diberikan pada masyarakat selama Lebaran. Seperti pelayanan pada objek wisata yang masih menimbulkan berbagai persoalan.

“Ini mesti kita evaluasi. Kita juga harapkan kepada masyarakat yang berada di lokasi wisata atau yang memberikan pelayanan di objek wisata untuk banyak sabar. Karena kita menunggu wisatawan datang memberikan riski kepada kita,” katanya.

Selain itu, kepada seluruh ASN Pasbar ia mengingatkan agar meningkatkan kinerja setelah cuti Lebaran ini. Sebab, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Program pemerintah daerah juga musti kita lakukan pengawasan apakah berjalan dengan baik atau tidak. Begitu juga dengan program keagamaan. Bagaimana ibadah kita selama Ramadan, bagaimana kita membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan. Apalagi kita memiliki program Magrib mengaji dan tahfiz Al-Qur’an,” tuturnya. (*)

Exit mobile version