Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Padang

Kebakaran di padang

Sejumlah petugas pemadam kebakaran Padang memadamkan api di kawasan perumahan padat penduduk di Jalan Ujung Tanjung Indah, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Rabu (11/5/2022). FAJAR

HALUANNEWS, PADANG – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mencatat dalam satu hari ada tiga kejadian kebakaran yang terjadi pada Rabu (11/5/2022). Untuk itu, warga diimbau agar waspada dan mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, tiga peristiwa kebakaran tersebut terjadi dalam waktu relatif dekat. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Kopi III Alai Pakar Kopi, RT 01/RW 13, Kelurahan Alai Parak Kopi, yang menimpa rumah pribadi milik warga.

Kemudian kebakaran juga menimpa rumah warga di Jalan Ujung Tanjung Indah Blok C No. 34 RT 02/RW 04, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo. Sedangkan kebakaran ketiga menimpa sebuah bengkel di Jalan Kampung Jua, RT 02/RW 04, Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung.

Meskipun lokasi tidak terlalu jauh, hal itu sempat menyulitkan pemadam kebakaran karena harus membagi tugas termasuk jumlah kendaraan pemadam kebakaran.

“Untuk yang di Kelurahan Alai Parak Kopi terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Kemudian Kelurahan Kampung Lapai terjadi sekitar pukul 12.58 WIB dan terakhir di Kelurahan Kampung Jua terjadi sekitar pukul 16.21 WIB,” katanya.

Untuk itu, pihaknya belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab dari kebakaran dua unit rumah dan satu bengkel itu. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat ketiga peristiwa kebakaran yang terjadi tersebut.

“Total kerugian material, sumber api dan penyebab kebakaran kami serahkan kepada pihak penyidik, yaitu kepolisian untuk menyelidiki lebih lanjut,” ujarnya.

Seiring meningkatnya laporan kebakaran, mereka mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan terutama memasuki musim kemarau. Warga diminta tidak membakar lahan perkebunan dan area hutan. (*)

Exit mobile version