Penilaian Pemuda Pelopor: Dengan Ikhlas, Putri Gerakan Kegiatan Pemuda di Rumah Pintar Sungkai

HALUANNEWS, PADANG – Sekretaris Camat Pauh Bambang  A, Liza Rahman Dari Lurah Lambung Bukik, beserta masyarakat serta para pemuda sambut meriah kedatangan Tim juri pemilihan pemuda pelopor Kota Padang di RT 03 RW 02 Kampung Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (13/05/22).

Penyambutan yang mengesankan, menampilkan pencak silat dan seni tari dari Putri Muliya untuk mempersilahkan rombongan juri ke tempat penjamun di sebuah warung sederhana di daerah itu.

Tim juri melakukan tinjauan lapangan terhadap Putri Muliya, sebagai  tenaga pendidik dan pengelola rumah pintar Sungkai tanpa digaji, sekaligus  calon pemuda pelopor tahun 2022.

Yaldi Chaniago salah seorang juri menyebutkan, ternyata setelah diselidiki kepada beberapa masyarakat terhadap aktivitas yang dilakukan setiap hari oleh Putri Muliya disenangi masyarakat.

“Hanya seorang Putri yang berkutat dengan iklas mendidik anak anak usia dini di Sungkai. Tak pernah patah semangat, walau dalam kondisi hujan, jalan becek, licin, menyulitkan anak anak untuk datang ke rumah pintar, “ ucap Yaldi Chaniago yang juga Ketua karang Taruna Kota Padang menceritakan.

Rupanya, kata Yaldi Chaniago, mendidik anak anak di rumah pintar Sungkai, pelataran apa adanya jadi pentas  seni tari  bagi Putri serta mampu menggerakan para pemuda  dalam berbagai aspek kehidupan. Semua itu telah menjadi kegiatan rutinitas Putri saban hari. Manfaat yang selalu dirasa dan dinikmati mayarakat sekitarnya.

Sedangkan, Juri Helmiar  Has  menyampaikan saran kepada Putri Muliya sebagai guru dan pengelola rumah pintar Sungkai supaya mencatat segala aktivitas yang dilakukan. Mulai dari jumlah murid murid yang belajar di rumah pintar Sungkai serta jadwal belajarnya.

“Rapikan dan lengkapi semua catatan dan dokumen dengan foto. Tujuannya, ketika orang datang dalam berbagai hal bisa melihatkan bukti tertulisnya atau administrasinya,“ sebut  Juri Helmiar  Has  yang juga dari Dinas Pertanian Kota Padang itu.

Ketua RT 03 Kampung Sungkai Masril menyampaikan menurut warga, Putri Muliya memang cocok jadi pemuda pelopor.

Ia aktif melakukan kegiatan pendidikan di rumah pintar Sungkai, kegiatan kepemudaan, dan kesenian. Dan sampai saat ini belum ada orang lain yang bisa melakukan aktivitas seperti Putri.

Kemudian Liza Rahman Dari Lurah Lambung Bukik menyatakan, Putri Muliya cocok jadi pemuda pelopor Kota Padang tahun 2022. Alasannya, sederhana saja beragam aktivitas dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitanya. Ia melakukan aktivitas iklas tanpa pamrih. (*)

Exit mobile version