Bupati Agam Hadiri Peringatan Hari Buku Nasional 2022 di Manggopoh

Hari buku nasional

Saat Bupati Agam beserta rombongan pada peringatan Hari Buku Nasional 2022 di Nagari Manggopoh, Selasa (17/5/2022). PERI

HALUANNEWS, AGAM — Bupati Agam, Andri Warman menghadiri peringatan Hari Buku Nasional 2022 dan menyampaikan rasa bangganya kepada Pemerintah Nagari (Pemnag) Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

“Saya salut dan bangga dengan Nagari Manggopoh, sebab dari 82 nagari baru Manggopoh yang serius pada literasi,” kata Andri, Selasa (17/5/2022) di Aula Kantor Nagari Manggopoh.

Selain itu, kata Andri, Nagari Manggopoh juga cukup banyak melahirkan inovasi-inovasi baru, serta banyak kegiatan yang cukup inovatif yang tujuannya untuk membangun kampung halaman dan ini sungguh luar biasa.

“Nagari Manggopoh luar biasa, selamat kepada perpustakaan Nagari Manggopoh. Cukup banyak hal-hal yang cukup inovatif dan inovasi yang dibuat Nagari Manggopoh untuk membangun kampung halaman dan seperti inilah yang kami harapkan, saya salut dan bangga,” ujarnya lagi.

Andri juga menyampaikan, akan melakukan pembangunan gedung baru yang lebih besar untuk perpustakaan Nagari Manggopoh.

“Carilah tanahnya, kami Pemerintah Daerah Agam siap untuk membangun gedung perpustakaan yang baru,” ucapnya.

Diketahui saat menghadiri peringatan Hari Buku Nasional 2022 itu, Bupati Agam didampingi istri Yenita Andri Warman, yang juga menjabat sebagai Bunda Literasi Agam. Kemudian saat kegiatan itu juga dihadiri Wali Nagari Manggopoh, Ketua PKK Nagari Manggopoh, Elsi Ridwan, Penggiat Literasi Yusrizal KW, tokoh masyarakat Almujafri Surau, wali jorong se-Nagari Manggopoh dan lainnya.

Tokoh masyarakat Nagari Manggopoh, Almujafri Surau yang juga pegiat literasi menyampaikan, apresiasi untuk Pemerintah Nagari Manggopoh khususnya pengurus perpustakaan nagari yang telah menggelar acara Hari Buku Nasional dengan gezah yang luar biasa.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Nagari Manggopoh, khususnya pengurus perpustakaan Nagari Manggopoh, karena tidak ada nagari lain yang bisa memperingati peringatan Hari Buku Nasional, seperti Nagari Manggopoh dengan kegiatan sebesar ini,” ucapnya.

Diakui Almujafri Surau, perpustakaan dibutuhkan untuk menghasilkan generasi yang berkualitas, perlunya sarana perpustakaan dan dukungan dari semua elemen untuk menciptakan generasi yang cinta membaca.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk gemar membaca dan memanfaatkan perpustakaan untuk menyongsong masa depan yang cemerlang. (*)

Exit mobile version