Pemohon SIM Membludak di Polresta Padang

Buat SIM

Masyarakat tengah mengantre untuk membuat SIM di Polresta Padang, Rabu (25/5/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Pemohon surat izin mengemudi (SIM) di Polresta Padang melonjak tinggi dalam seminggu terakhir ini. Meski demikian, prokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan dengan cara memakai masker.

Dari pantauan pada Rabu (25/5/2022), terlihat personel Satlantas Polresta Padang sibuk untuk memberikan pelayanan terbaik bagi ratusan pemohon SIM, yang sudah sejak pagi membuat SIM di Polresta Padang.

Antrean pun tak dapat terelakan dan personel pun setiap detik memberikan imbauan, dengan menggunakan pengeras suara untuk tetap mematuhi prokes kepada para pemohon SIM tersebut.

Kanit Regident Satlantas Polresta Padang, Ipda Zarwiko Irzal menjelaskan, dalam seminggu terakhir para pemohon SIM melonjak tinggi hampir 100 persen. Biasanya, Polresta Padang mengeluarkan dalam sehari 150 sampai 200 pemohon SIM.

“Namun pada hari ini (Rabu,red) 300 sampai 350 pemohon SIM. Kebanyakan para pemudik yang memperpanjang SIM-nya di Polresta Padang ini,” ujarnya.

Zarwiko mengatakan, ia tetap mengedepankan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang akan membuat SIM di Polresta Padang. Sebelum mereka datang, personel Satlantas menyambut terlebih dahulu di depan dan menanyakan keperluan pemohon.

“Nanti personelnya akan menemani pemohon sesuai keperluan. Kami berharap kepada pemohon SIM, agar tetap mematuhi prokes,” tuturnya. (*)

Exit mobile version