Tiga Perwira Polres Agam Dimutasi

Sertijab Polres Agam

Suasana sertijab PJU Polres Agam pada Sabtu (28/5/2022). FERI

HALUANNEWS, AGAM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam, AKBP Ferry Ferdian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (PJU) Polres daerah tersebut.

Tiga PJU yang berganti tersebut, yaitu Wakapolres Agam yang sebelumnya Kompol Syafril digantikan oleh Kompol Andrizal.

Kemudian Kasat Reskrim yang sebelumnya AKP Fahrel Haris digantikan AKP RJ Agung Pratomo. Selanjutnya Kapolsek Palembayan Iptu Diki Satria digantikan oleh Iptu Alfian Marunduri.

Kegiatan sertijab tiga PJU Polres Agam itu dilakukan di lapangan upacara Mapolres Agam, pada Sabtu (28/5/2022).

“Sertijab hari ini dilakukan setelah adanya mutasi jabatan yang dikeluarkan oleh Polda Sumbar pada 13 Mei 2022,” kata Ferry Ferdian usai pelaksanaan sertijab itu.

Ferry mengatakan, mutasi ditubuh polri itu dilakukan adalah suatu hal yang biasa, yakni guna untuk penyegaran. “Saya berpesan agar para pejabat baru, nantinya untuk bisa melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat bagi kemajuan institusi dan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Ferry, terobosan itu seperti pejabat yang baru harus menjadi pejabat-pejabat yang kreatif, serta memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi.

“Namun yang penting amanah terhadap kinerjanya. Laporkan setiap hal-hal yang bersifat menonjol dan strategis,” ujarnya.

Sedangkan untuk pejabat yang lama, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya yang tulus selama menjabat di Polres Agam. “Selamat bertugas dan melanjutkan pengabdian di tempat yang baru. Semoga lebih sukses lagi,” tuturnya. (*)

Exit mobile version