Samsat Agam Terus Galakkan Masyarakat Taat Bayar Pajak

Kepala Samsat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Febrianto Wisnu Wardana

Kepala Samsat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Febrianto Wisnu Wardana

HALUANNEWS, AGAM – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan animo masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Samsat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Febrianto Wisnu Wardana menyebutkan, untuk peningkatan itu pihaknya sudah melakukan hal, seperti menyosialisasikan ke masyarakat.

“Kami sampaikan informasi melalui media sosial dan kepada pemerintah terendah berupa ajakan, bahwa membayar pajak itu gampang dan tidak sulit,” ucap Febrianto kepada Harianhaluan.id, pada Selasa (31/5/2022).

Lanjut Febrianto, itu dilakukan pihaknya agar masyarakat sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan.

Febrianto mengatakan, seandainya rendah kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan, maka tentunya itu sangat berdampak besar bagi pemasukan pendapatan asli daerah (PAD).

“Untuk itu, sebagai warga negara yang baik alangkah bagusnya masyarakat yang mempunyai kendaraan sadar akan kewajibannya,” katanya.

Dikatakan Febrianto, sebenarnya kalau masyarakat membayar pajak kendaraan mereka setiap tahunnya, itu tidak terlalu sulit dan berat bahkan mahal mereka rasakan. “Tapi kalau sudah ditumpuk, itu makanya akan terasa berat,” ujarnya.

Kemudian, kata Febrianto, agar animo masyarakat meningkat membayar pajak kendaraan, pihaknya menyediakan mobil Samsat keliling.

“Ini agar masyarakat bisa mudah membayar pajak, tanpa harus datang ke kantor Samsat,” katanya.

Febrianto berharap, dengan upaya yang dilakukan pihaknya itu bisa meningkat animo masyarakat membayar pajak kendaraan. (*)

Exit mobile version